Jalin Kerja Sama di Berbagai Bidang, Unhas dan Pemkot Makassar Teken MoU

Unhas
Jalin Kerja Sama di Berbagai Bidang, Unhas dan Pemkot Makassar Teken MoU

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan yang mencakup kerja sama beberapa bidang.

Penandatangan MoU ini berlangsung di Ruang Senat Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat, 23 Agustus 2019.

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT), Ketua Senat Akademik Unhas (Prof. Dr. Dadang A. Suriamihardja), Plt. Walikota Makassar (Dr. H. M. Iqbal S. Suhaeb, SE., MT), Ketua Dewan Guru Besar Unhas (Prof. Dr. Ir. Mursalim), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar (Ir. M. Ansar, M.Si), Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar (dr. Hj. A. Naisyah Tun Azikin, M. Kes), Ketua Hasanuddin Centre For Tobacco Control and NCD Prevention (Prof. Dr. Dr. HM. Alimin Maidin, MPH), serta beberapa dekan yang ada di lingkungan Unhas.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof Dwia menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama yang akan ditandatangani pemerintah Kota Makassar dan Unhas.

Dwia berharap, program sinergi yang akan dilakukan Unhas dan Pemerintah Kota Makassar akan menghasilkan banyak manfaat dan menjadi jalan untuk program selanjutnya.

“Saya menyambut pak Iqbal di Unhas. Unhas dan Makassar sudah memiliki hubungan yang sangat erat, baik antar individu maupun kelembagaan. Kita sudah sehati dan sejiwa. Tentu kita berharap, Unhas dan Makassar bisa saling menguatkan. Semoga apa yang sudah kita upayakan dan rencanakan mendapat ridho Allah Swt,” ucap Prof Dwia.

Prof Dwia menjelaskan bahwa Plt. Walikota Makassar ini bukan orang baru di Unhas. Dirinya yakin, Walikota sudah mengetahui apa kebutuhannya dan apa yang bisa Unhas sumbangkan untuk membantu mengatasi masalah-masalah perkotaan.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dalam sambutannya berharap proses ini akan menghasilkan kinerja dan manfaat yang jauh lebih dari sebelumnya.

“Terima Kasih atas keterbukaan Unhas untuk membantu dan meningkatkan Kota Makassar untuk menjadi lebih baik ke depan. Tentu kita ingin ada perubahan positif yang akan dihasilkan dari apa yang akan kita lakukan,” jelas Iqbal.

Penandatanganan Memorandun of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Unhas dan Pemerintah Kota Makassar terkait kerja sama bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Selain itu, perjanjian kerja sama antara Fakultas Teknik Unhas dan Kadis PU Kota Makassar dalam bidang Bina Teknik, dan Perjanjian Kerja Sama antara Kadis Kesehatan Kota Makassar, dr. Hj. A. Naisyah Tun Azikin, M. Kes dengan Dekan Fakultas Keperawatan, Dr. Ariyanti Saleh, S. Kp., M.Si terkait Kerjasama dalam bidang Pendidikan Profesi Fisioterapi.

Pada kesempatan itu, juga ditandatangani MoU antara Hasanuddin Centre For Tobacco Control and NCD Prevention, Prof. Dr. Dr. HM. Alimin Maidin, MPH dan para Camat di Kota Makassar.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Makassar beserta tim dan Civitas Akademik Unhas ini berakhir pada pukul 15.15 WITA.

Berita Terkait
Komentar
Terkini