Jalin Silaturahim, FKPA Siap Gelar Kemah Akbar Pecinta Alam Se-Sulawesi

Terkini.id, Makassar – Forum Komunitas Pecinta Alam (FKPA) se-Sulawesi telah membentuk kepanitiaan untuk melakukan kegiatan “Kemah Akbar Se-Sulsel (KAPAS)” pada tanggal 21-23 Juni 2019 mendatang, di Tonasa Park, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini mengusung tema “Silaturahmi Sesama Pecinta Alam dan Aksi Pecinta Alam terhadap Lingkungan”.

Kepanitiaan dalam kegiatan ini berasal dari berbagai komunitas pecinta alam yang ada di Sulsel.

Adapun persiapan panitia yang telah dilakukan semenjak 1 bulan lalu sampai saat ini telah mencapai 40 persen menuju hari pelaksanaan kegiatan.

Rencananya, kegiatan ini akan diikuti lebih dari 1000 peserta dari komunitas atau organisasi pencinta alam yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi.

Adapun batas peserta untuk kegiatan ini minimal 5 orang dalam satu komunitas atau organisasi. Sementara registrasi sudah mulai dibuka sejak 3 pekan lalu melalu jalur online.

Adapun batas pendaftaran registrasi peserta online akan ditutp sampai 15 Juni 2019, mendatang.

Selain itu, kegiatan ini bakal menjadi wadah untuk sosialisasi lingkungan hidup. Ada juga beberapa kegiatan alam yaitu akan dilaksanakan oleh penyelenggara diantaranya, susur gua (caving), panjang tebing (climbing), navigasi darat (orientering), dan simulasi penanganan kebakaran.

“Smoga peserta yang hadir di kegiatan ini tidak sia-sia datang hanya silahturahmi tapi smoga saja ada bekal ilmu tentang lingkungan hidup yang bisa dibawa pulang,” kata Dhewy selaku Panitia Pelaksana, Sabtu, 25 Mei 2019.

Pihaknya juga berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah ini dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya kendala, serta didukung penuh oleh beberapa pihak untuk menyukseskan acara besar ini.

Komentar
Terkini