Jalur Kereta Api Pangkep-Maros Akan Dimulai Pengerjaan Tahun Depan

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Timur Kementerian Perhubungan RI, Nur Setiawan. /Nasruddin

Terkini.id — Kementerian Perhubungan RI memastikan akan melanjutkan pengerjaan jalur kereta api tahap ketiga meliputi Pangkep-Maros.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Timur Kementerian Perhubungan RI, Nur Setiawan mengungkap, pengerjaan jalur Pangkep-Maros akan dimulai pada tahun depan. Bahkan pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp2,9 triliun untuk jalur sepanjang 64 Kilometer.

“Sekarang sedang dilakukan pembebasan lahan, itu masih berproses. Jadi hingga akhir tahun ini mudah-mudahan proses pembebasan lahan bisa selesai,” kata Nur ditemui usai menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Selasa 16 Oktober 2018.

Ia membeberkan, tahap 1 dan 2 meliputi jalur Barru-Parepare dan Barru-Pangkep, progresnya dan pembebasan lahan sudah mencapai 90 persen.

“Tahap 1-2 itu jalurnya sepanjang 47 km dengan penggunaan anggaran Rp2,3 triliun, sementara tahap 3 itu 64 Km jadi total 111 Km. Target pengerjaan 2020 sudah bisa digunakan , untuk tahap 1,2 dan 3,” paparnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini