Jam Kerja ASN di Gowa Selama Ramadan Berubah, Ini Jadwalnya

Jam kerja ASN selama Ramadan

Terkini.id,Gowa – Bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, 2019 kini tersisa kurang lebih 2 hari lagi.

Menyambut Ramadan 2019 itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah mengatur jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Gowa selama bulan Suci Ramadan.

Dalam surat edaran tersebut, ASN tetap berkantor seperti biasanya namun jam kerja akan dipersingkat.

Bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam kerja selama Ramadan menjadi pukul 08.00 hingga 15.00 WITA untuk Senin-Kamis, dengan waktu istirahat diberikan pukul 12.00- 12.30 WITA.

Sedangkan untuk hari Jumat, jam kerja ASN mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA dan waktu istirahat pukul 11.30 sampai 12.30 WITA.

Pada surat edaran yang ditandatangani Menteri PAN-RB ini, juga dijelaskan jumlah jam kerja efektif bagi instansi pemerintah daerah yang melaksanakan lima maupun enam hari kerja selama Ramadhan minimal 32,5 jam dalam satu minggu.

Menanggapai hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku akan turut memberlakukan edaran tersebut di Kabupaten Gowa.

“Kita akan ikut peraturan pemerintah pusat, semoga dengan dipersingkatnya sedikit waktu kerja, ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa,” ungkapnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Gowa itu tetap menghimbau ASN nya, agar tidak bermalas-malasan saat puasa karena apapun yang dikerjakan akan nernilai ibadah.

“Jam kerja sudah dipersingkat, saya meminta agar pelayanan tetap maksimal, jadikan ini  bagian dari ibadah,” jelas Adnan

Selain itu, Adnan tak lupa mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1440 hijriah, semoga ramadhan ini dijadikan sebagai waktu yang baik dalam mengejar amal dan ibadahNya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Innalillah, Mertua Wabup Jeneponto Meninggal Dunia

Terkini.id,Jeneponto - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah mertua Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto, H Saparuddin Daeng Nai.Almarhum menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit