Jamaah Masjid Agung doakan Hasri Ainun Habibie

Sejumlah elemen masyarakat Kota Parepare deklarasikan melawan berita bohong dan kebencian (hoax) di Monumen Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Parepare, Jumat 26 Mei 2017

TERKINI.id, PAREPARE – Tanggal 11 Agustus 2017 adalah hari ulang tahun ibu Hasri Ainun Habibie. Seandainya beliau masih hidup, ucapan selamat tentu masih akan terus diberikan kepada Ibu Negara RI ke III itu.

Namun di hari istimewanya ini, masyarakat Kota Parepare tetap mengirimkan doa untuk keselamatan almarhumah disisi-Nya.

Di Mesjid Agung Parepare sebelum pelaksanaan shalat jumat, para jamaah terlebih dahulu memanjatkan doa yang ditujukan kepada mendiang istri Presiden Indonesia ke III.

“Hari ini adalah tepat hari ulang tahun ibu Hasri Ainun Habibie, marilah kita mengirimkan Alfatiha, khusus kepada beliau,” kata protokol acara, Adi Hidayat

Terlihat seluruh jamaah khusyu membacakan doa dan surah Alfatiha kepada istri Bapak Prof. Dr. Ing Baharuddin Jusuf Habibie itu, Didampingi Walikota Parepare, HM Taufan Pawe SH MH, Habibie tampak tenang duduk menggunakan sebuah kursi.

Seperti diketahui, almarhum Hasri Ainun Habibie lahir di Jawa tengah, 11 Agustus 1937 dan wafat di Munchen, Jerman pada 22 Mei 2010. Ia meninggal pada usia 72 tahun karena penyakit yang dideritanya.

PenulisArsyad