Jangan Diabaikan, Ini Alasan Mengapa Anda Harus Pipis Sebelum Berhubungan Seks

Seks
Ilustrasi. (sumber foto : hellosehat,com)

Terkini.id – Buat Anda pasangan sah suami istri, pesan ini bukan sekedar pesan, tetapi pesan penting terutama bagi wanita sebelum dan setelah berhubungan seks dengan sang suami.

Buang Air Kecil (BAK) sebelum dan sesudah berhubungan seksual ternyata adalah hal penting yang harus dilakukan guna mencegah penyakit infeksi saluran kencing (ISK).

ISK sering kali terjadi khususnya pada pengantin baru. Penyakit ini berupa infeksi kandung kencing (sistitis). Jika hal ini dihubungkan dengan pengantin baru istilah yang sering digunakan adalah Honeymoon sistitis.

Honneymoon sisitis juga bisa dialami oleh para ibu yang baru berhubungan seks dengan suami setelah lama ditinggal suami bekerja di luar kota atau luar negeri.

Seks
Sumber foto : hellosehat.com

Penyebab dan Gejala Penyakit Sisitis

Penyakit ini terjadi karena kontak seksual yang dulunya sering dilakukan, namun tiba-tiba berhenti dilakukan, dan kembali dilakukan lagi setelah sekian lama vakum.

Penderita sistitis honeymoon biasanya mengalami rasa nyeri anyang-anyangan, buang air kecil (BAK) atau kencing terasa sakit dan panas, bahkan warna urinnya bisaberubah jadi warna merah. Jika infeksi berlanjut pasien juga bisa merasakan demam.

Oleh karena itu, jika anda mengeluh sakit saat kencing atau terasa “anyang-anyang”, maka bisa jadi anda sedang mengidap penyakit sistitis ini.

Seks
Sumber foto : hellosehat.com

Selain merasakan nyeri saat BAK, pasien yang mengalami sistitis juga akan merasakan nyeri pada perut di bagian tengah bawah atau di daerah pubis.

Gejala lainnya dari penyakit ini adalah pasien sering bolak balik kencing tapi urin yang keluar sangat sedikit dan terasa sakit.

Penyakit ini jangan dianggap sebagai penyakit yang biasa saja. Jika tidak ditangani dengan baik, sistitis bisa berlanjut ke ginjal dan mengakibatkan ginjal anda mengalami infeksi akut.

Apakah penyakit ini bisa dicegah? Tentu saja bisa jika Anda selalu membiasakan kencing atau buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seks.

Referensi : terselubung.in

Berita Terkait
Komentar
Terkini