Jarang diketahui, Ini 5 Pesepakbola dengan harga tertinggi saat pensiun

Zinedine Zidane, foto pinterest
Zinedine Zidane, foto pinterest

Terkini.id,- Sepakbola selalu dipenuhi dengan berbagai kejutan melalui pemain-pemain berkualitas yang selalu mampu menyanjikan permainan apik di atas lapangan.

Namun pemain-pamain sepakbola pun memiliki batas performa, terutama jika itu sudah menyentuh persoalan usia, sehingga gantung sepatu menjadi hal terakhir di atas lapangan sebagai pemain.

Seiring performa dan usia yang semakin mendekati pensiun, tentu nilai pasar pemain sepakbola juga akan mengalami penurunan drastis.

Dilansir dari transfer markt, berikut 5 pemain dengan nilai pasar tertinggi diakhir karirnya :

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane, foto pinterest
Zinedine Zidane, foto pinterest

Zinedine Zidane yang kini melatih Real Madrid menempati posisi teratas dengan nilai pasar tertinggi diakhir karirnya, nilai pasar Mantan kapten Timnas Prancis ini sebesar 12,50 juta euro atau setara Rp 208 milyar. Zidane sendiri mengakhiri Karir Profesionalnya di Santiago Bernabeu pada tahun 2006 silam

Philipp Lahm

Philipp Lahm, foto telegraph
Philipp Lahm, foto telegraph

Kapten Bayern Munchen yang juga menjadi salah satu pemain bertahan terbaik dunia memiliki nilai pasar sebesar 11 juta euro atau setara Rp 183 milyar di akhir karirnya. Lahm sendiri mengakhiri karir profesionalnya bersama Bayern Munchen pada tahun 2017 lalu.

Willy Sagnol

Willy Sagnol, foto sport
Willy Sagnol, foto sport

Willy Sagnol mengakhiri karir dengan nilai pasar mencapai 9,50 juta euro atau setara Rp 158 milyar. Sama dengan Lahm, Sagnol juga mengakhiri karir profesionalnya bersama Bayern Munchen pada tahun 2009.

Pavel Nedved

Pavel Nedved, foto IDN Times
Pavel Nedved, foto IDN Times

Pemain berkebangsaan Republik Ceko ini merupakan Legenda dari Si Nyonya Tua, Juventus. Nedved mengakhiri karirnya bersama Juventus dengan nilai pasar sebesar 9 juta euro atau setara Rp 149,9 milyar pada tahun 2009

Dean Ashton

Dean Ashton, foto the guardian
Dean Ashton, foto the guardian

Mantan pemain West Ham ini mengakhiri karirnya dengan nilai pasar mencapai 8,50 juta euro atau sekitar Rp 141,6 milyar. Ashton sendiri pensiun pada tahun 2009 lalu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini