Jarang yang Tahu, Bintang Everton Ini Dulunya Penjual Es Krim

Richarlison
Pemain bintang Everton, Richarlison. (foto: foufourtwo.com)

Terkini.id – Masa kecil Pesepakbola yang baru dibeli Everton, Richarlison de Andrade, ternyata memprihatinkan. Richarlison tumbuh di lingkungan yang buruk di Nova Venecia, sebuah kota di sebuah negara bagian Brasil.

Tempatnya dilahirkan adalah kota yang berisikan para pemadat dan pengguna senjata. Kawan-kawannya bahkan banyak yang terjerumus ke jalan itu.

“Di tempat saya banyak orang yang menggunakan narkoba dan senjata,” kenangnya, dikutip dari FourFourTwo, Kamis, 27 September 2018.

Richarlison
Richarlison. (foto: metro.co.uk)

Makin parah, keluarganya juga bukan orang yang berada dan, pada titik tertentu agak bermasalah. Kedua orang tuanya terpaksa berpisah saat ia belum berusia 10 tahun.

Di masa-masa itu pula Richarlison mesti mengambil keputusan besar dan berat dalam hidupnya yakni memilih tinggal bersama ayah atau dengan ibu.

Namun sekarang, Richarlison menjelma jadi idola baru di Everton dan negaranya, Brazil. Bintang baru Everton ini didatangkan dengan nilai transfer 40 juta poundsterling.

Awalnya banyak yang bilang kalau ia tidak pantas dibeli dengan harga senilai itu. Tapi, melihat performanya yang gemilang, ia mampu menepis ocehan tersebut.

Richarlison
Richarlison. (foto: gilabola.com)

Nah, banyak yang tidak mengetahui jika dibalik kesuksesannya saat ini, Richarlison dulu adalah seorang pedagang es krim. Hal tersebut ia lakukan untuk membantu perekonomian keluarganya.

“Aku berjualan es krim dan permen di jalanan untuk membantu kedua orang tuaku. Aku harus bekerja keras supaya bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola,” ungkapnya.

Saat datang ke Inggris untuk bergabung bersama Watford di musim 2017/2018 lalu, ia harus beradaptasi dulu. Richarlison sempat mengalami masalah karena cuaca di Inggris lebih dingin daripada Brazil dan juga jauhnya jarak antara dirinya dan keluarganya. Alhasil, sekarang ia jadi pemain idola di klub barunya, Everton.

Berita Terkait
Komentar
Terkini