Jaring dirusak cantrang, pencari kepiting di Pangkep mengeluh

Nelayan pencari kepiting di Pangkep mengeluh ke kepala desa

TERKINI.id, PANGKEP – Nelayan pencari kepiting di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Pangkep mengeluhkan aktifitas nelayan yang menggunakan jaring tarik atau cantrang. Beberapa waktu terakhir ini jaring kepiting mereka rusak gara-gara cantrang.

Puluhan pencari kepiting ini mengeluhkan hal ini kepada kepala desa setempat. Salah seorang nelayan, Johari mengatakan, dalam sepekan terkahir mereka resah karena jaring perangkap kepiting yang mereka pasang selalu rusak. Ia mengatakan, nelayan cantrang tersebut berasal dari pulau-pulau sekitar.

“Kita ragu-ragu pergi cari kepiting, bukan kepiting yang didapat tapi jaring kami rusak gara-gara cantrang. Kami minta pemerintah turun tangan, cari kepiting pekerjaan utama kami disini,” ucapnya, Selasa, 9 Januari 2018.

“Pendapatan kami berkurang gara-gara cantrang,” timpal warga lain, Mansyur.

Sementara itu, Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali yang menerima pengaduan ini menyatakan siap mendampingi warganya. Ia meminta agar kepolisian turun tangan agar aktifitas nelayan cantrang tidak masuk ke wilayah pencarian kepiting warga Bulu Cindea.

“Saya bersama warga tadi sudah mengadu ke Polsek Bungoro dan kami diminta lanjutkan ke Polair,” ucap Made.