Jasa Raharja Siapkan Santunan untuk Korban Kecelakaan Pesawat Dimonim Air

PT. Jasa Raharja (Persero)

Terkini.id, Jakarta – Terkait kecelakaan pesawat Diamond Air PK-HVQ, PT Jasa Raharja (Persero) akan memberi santunan bagi ahli waris korban kecelakaan tersebut.

Budi Rahardjo S selaku Direktur Utama Jasa Raharja mengungkapkan, pihaknya akan memberi santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris korban, berdasarkan UU No 33 dan PMK No 15 tahun 2017.

“Bahwa berdasarkan UU No 33 dan PMK No 15 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja memberi hak santunan sebesar Rp 50 juta,” ujar Budi lewat keterangan tertulisnya via pesan WhatsApp, Minggu, 12 Agustus 2018.

Dia juga menambahkan, bagi korban luka-luka pihaknya akan menerbitkan surat jaminan biaya perawatan sebesar Rp 25 juta.

Selain itu, lanjut Budi Rahardjo, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendata para korban dan mendatangi ahli warisnya.

“Jasa Raharja telah berkoordinasi dengan Basarnas, Polda Papua, dan Polres Oksibil untuk mendata para korban, serta mendatangi ahli waris korban untuk dilakukan pendataan,” kata Budi dikutip dari k0mpas.

Adapun identitas penumpang dan crew pesawat perintis milik Dimonim Air yang ditemukan jatuh dan hancur di wilayah pegunungan Oksibil ini, yakni sebagai berikut.

Baca :Beginilah Perjuangan Tim SAR Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di Pegunungan Bintang

1. Leslie Sevuve (Kapten Pilot)
2. Wayan Sugiarta (Co-pilot)
3. Sudir Zakana
4. Martina Uropmabin
5. Hendrikus Kamiw
6. Lidia Kamiw
7. Jumaludin
8. Naimus
9. Jumaidi (anak-anak)