Jayadi Nas Tegaskan TP2D Tak Punya Kewenangan Tahan Anggaran Dewan

Anggota TP2D, Jayadi Nas hadir sebagai narasumber dalam diskusi Humas Coffee Morning di Kantor Pemprov Sulsel, Selasa 7 November 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sulsel, Jayadi Nas menegaskan bahwa TP2D tidak memiliki kewenangan sedikit pin untuk menahan pencairan anggaran.

Apalagi menahan anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel. Apalagi isu yang berkembang bahwa TP2D sempat menahan anggaran reses anggota DPRD Sulsel.

“Ada isu berkembang bahwa TP2D menahan pencairan anggaran dewan. Kita tegaskan TP2D tidak menyentuh persoalan anggaran,” tegas Jayadi Nas saat menjadi narasumber pada kegiatan Humas Coffee Morning di Kantor Pemprov Sulsel, Selasa 7 November 2018.

Jayadi menambahkan, persoalan anggaran menjadi kewenangan sepenuhnya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Sulsel. Pihaknya hanya mengkonsultasikan jika adanya pengeluaran anggaran yang dianggap bermasalah.

“Contohnya seperti persoalan Barombong dan CPI, kita sama sekali tidak menahan anggarannya, hanya saja ada hal yang menarik yang harus kita lihat dulu. Makanya kita minta diaudit dulu.” pungkasnya.

Sejauh ini, sejak TP2D dibentuk oleh gubernur dan wakil gubernur Sulsel, banyak menuai kritikan, karena dianggap terlalu mencampuri kinerja OPD. Tak heran jika lembaga eksternal Pemprov Sulsel ini membuat DPRD geram. Bahkan DPRD Sulsel mengancam akan melakukan hak interpelasi terhadap gubernur dan wakil gubernur Sulsel jika tidak mengevaluasi TP2D.

Komentar

Rekomendasi

Wagub Hadiri Perayaan Akbar Hari Jadi Luwu Ke-752 dan Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Amankan Aset Senilai Rp21 Triliun, Ketua KPK Apresiasi Pemprov Sulsel

Top, Kanwil BPN Sulawesi Selatan Sabet Penghargaan Kinerja Terbaik 2019

Tiga Fokus Utama KPK Dalam Upaya Pencegahan Korupsi di Sulsel

Warga Minta Pemprov Sulsel Hentikan Semua Kegiatan di Atas Lahan yang Akan Dihibahkan

Lies F Nurdin Lantik Ketua TP PKK Sri Widiyati Sebagai Bunda Paud Pinrang

Gubernur Sulsel Lepas Bibit Ikan Nila di Danau Tempe

Berkunjung ke Parepare, Ketua TP PKK Sulsel Ajak Pelajar Perangi Sampah Plastik

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar