Jelang Arus Mudik, Pelabuhan Bira Siapkan 5 Unit Kapal

Jelang Arus Mudik, Pelabuhan Bira Siapkan 5 Unit Kapal
Jelang Arus Mudik, Pelabuhan Bira Siapkan 5 Unit Kapal

Terkini.id,Bulukumba – Menjelang mudik lebaran, pihak Pelabuhan Bira mulai melakukan persiapan, diantaranya menambah armada kapal dari tiga unit kapal menjadi lima unit kapal feri untuk melayani pemudik khusus rute Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata Selayar

Menurut pihak pelabuhan tiga kapal reguler yang digunakan diantaranya KMP Sangke Palangga,KMP Bontoharu dan KMP Lestari sedangkan dua unit kapal lainnya yakni KMP Tunu Pratama dan KMP Balibo yang sebelumnya melayani rute pulau pulau kecil dan juga Labuan Bajo NTT mulai akan disiagakan di Pelabuhan bira mulai h min sepuluh dan tidak melayani rute sebelumnya untuk sementra waktu.

komandan pos jaga Pelabuhan Bira Andi Abidin mengatakan bahwa seluruh pihak terkait mulai dari ASDP,UPT,Syahbandar dan Dinas Perhubungan Provinsi telah melakukan rapat guna membahas kegiatan mudik lebaran ini.

“Untuk sementara hasil rapatnya seperti itu,”ujar Andi Abidin.

Andi Abidin menambahkan selain menambah armada kapal,nantinya pihak pelabuhan juga akan menambah frekuensi pelayaran tergantung situasi dan kondisi dilapangan nantinya.

“Nanti akan ada penambahan frekuensi pelayaran,untuk berapa kali sehari tergantung kondisi dilapangan yang pastinya semua pemudik harus terangkut,”jelasnya lagi.

Sementara itu fasilitas di Pelabuhan BIra sediri hingga saat ini masih melakukan pembenahan dikarenakan belum adanya terminal ruang tunggu bagi para penumpang yang layak digunakan sehingga penumpang harus beristirahat dibawah pohon atau di atas kendaraan mereka.

Selain itu tempat parkir kendaraan juga masih dalam tahap pengerjaan dan dipsatikan belum bisa digunakan musim mudik tahun ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Bupati Gowa Jadi Irup Peringatan HUT PMI ke-74

Terkini.id,Gowa - Bupati Gowa yanh sekaligus sebagai Ketua terpilih PMI Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Bersama Jajaran Polres