Masuk

Jelang Hari Pahlawan, Komunitas Sepeda Tua Makassar Lakukan Touring ke Pinrang

Komentar

Terkini.id,  Makassar – Komunitas Sepeda Tua Makassar (KOSTUM) melakukan touring dengan rute Makassar – Pinrang Sulawesi Selatan. 

Gelaran touring ini juga dalam rangka untuk menghadiri undangan dari Komunitas Onthel Pinrang (Kopi) dan Communitas Onthel Duampanua (COD) jelang hari Pahlawan 10 November 2022.

Kegiatan yang dilakukan ala Kostum tersebut sudah menjadi rutinitas mereka untuk melestarikan sepeda tua di Kota Makassar.

Menurut Azis Nojeng yang akrab disapa Daeng Nojeng selaku Ketua KOSTUM Makassar mengatakan komunitas sepedanya itu melakukan touring Makassar- Pinrang menaklukkan medan yang sangat jauh.

“Rute Makassar – Pinrang yang penuh dengan tikungan dan tanjakan yang cukup ekstrem. Suatu capaian yang patut kami syukuri,”bebernya kepada terkini.id, pada Rabu 9 November 2022.

Selain itu, kata dia Kostum merupakan salah satu komunitas sepeda tua tertua di Indonesia dan merupakan barometer partisipasi dan kecintaan terhadap sepeda tua di Indonesia utamanya di Makassar

“Semangat bersepeda tua masih tetap dijaga oleh Komunitas Sepeda Tua Makassar, di tengah gempuran sepeda canggih Onthelis Kostum tetap setiap pada sepeda tua demi mempertahankan nilai histori yang terkandung dalam sepeda tua tersebut,”bebernya.

“Teman-teman KOSTUM Gowes ke Pinrang  menghadiri undangan dari Komunitas Onthel Pinrang (Kopi) dan Communitas Onthel Duampanua (COD) dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2022,” lanjutnya.

“Tentu kita sepakat, bahwa Sepeda hanya sarana tapi yang utama adalah silaturahim,” tutup Nojeng yang juga berprofesi sebagai dosen tersebut .