Jelang Laga Lawan PSM Makassar, PSMS Medan Bakal Bermain Profesional

PSMS Medan
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler. (foto: bolasport.com)

Terkini.id – PSM Makassar akan melakoni laga terakhirnya melawan PSMS Medan pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata Mattoanging, Kota Makassar, Minggu 9 Desember 2018.

Meski peluang juara menipis, sebab pada pekan terakhir Liga 1, PSM Makassar harus tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen, Persija Jakarta dengan perolehan 59 poin, sedangkan anak asuh Rene Alberts di posisi kedua dengan 58 poin.

PSM harus tergusur ke posisi kedua, sebab Juku Eja harus rela berbagi poin karena berhasil ditahan imbang 0-0 oleh Bhayangkara FC, 3 Desember kemarin.

Bermain di kandang sendiri, Juku Eja akan mencari kemenangan, pasalnya peluang juara klub kebanggan kota Makassar itu masih ada, sebab jika Persija kalah atau seri saat melawan Mitra Kukar, di GBK, PSM akan keluar sebagai juara musim ini.

Namun, PSM juga harus waspada saat melawan PSMS Medan, pasalnya pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengungkapkan timnya akan tetap profesional kala melakoni laga pamungkas Liga 1 2018 di markas PSM Makassar.

Baca :PSM Vs Madura United bermain imbang di babak pertama

PSMS Medan masih menyisakan satu pertandingan di Liga 1 2018 sebagai upaya keluar dari zona degradasi.

Pertandingan itu melawan tuan rumah PSM Makassar yang tengah berhasrat merengkuh tiga poin sebagai upaya terakhir mereka menggapao trofi Liga 1 yang lebih dekat kepada Persija Jakarta.

Laga pekan ke-34 Liga 1 2018 itu akan dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar pada Minggu 9 Desember 2018.

Meski tak yakin dapat meraih hasil maksimal, Peter Butlermasih optimistis dengan kemampuan anak asuhannya pada pertandingan itu.

“Saya harus tetap profesional. Situasi sulit juga kami hadapi lawan PSM nanti. Berat memang, tapi kita harus selalu yakin dan optimis. Saya dan pemain harus bersikap profesional,” tutur Butler, dikutip terkini.id dari BolaSport.

Saat ini, Ayam Kinantan kembali menempati dasar klasemen Liga 1 2018 setelah menelan kekalahan dari PS Tira.

Laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2018 itu berkesudahan 2-4 untuk keunggulan tim tamu sekaligus mengirim mereka kembali ke posisi buncit.

Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dan Medan secara khusus itu hanya punya 37 poin dari 33 laga yang telah dilakoninya.

Baca :PSM seleksi pemain hingga akhir laga ISC

Terlepas dari faktor nonteknis pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu, Peter mengakui bahwa timnya bermain di bawah performa terbaik.

“Situasi sulit harus kami jalani. Saya tidak ada masalah dengan pemain. Saya tanya kepada mereka, siap atau tidak, saya sangat yakin malam itu. Tapi situasi sulit malam itu harus akui kekalahan,” katanya.