Jelang Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Jeneponto Survei Kelayakan Jalan

Terkini.id, Jeneponto – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto melakukan survei di beberapa titik daerah rawan kecelakaan, Jumat, 13 Desember 2019.

Pada giat itu, Satlantas Polres Jeneponto juga melibatkan PT Jasa Raharja Persero Cabang Jeneponto bersama Dinas Perhubungan Pemkab Jeneponto.

Kegiatan itu dilakukan guna mengetahui kondisi kelayakan jalan yang akan dilalui para pengguna kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Survei jalan yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Ilham menggunakan 2 unit mobil Satlantas Polres Jeneponto dengan menelusuri jalan poros sepanjang kurang lebih 7 kilometer, mulai dari Kampung Pacelangan Desa Nasara dan Kampung Karamaka Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala.

“Mengingat, libur Natal dan Tahun Baru ini tidak jauh berbeda dengan libur Hari Raya Idul Fitri, yang mana biasanya banyak orang-orang yang mudik ke kampung halamannya, sehingga perlu kita pastikan kelayakan jalan poros,” kata AKP Ilham.

Menarik untuk Anda:

Selain melihat sejumlah titik rawan dan  kelayakan jalan, Satlantas Polres Jeneponto juga mensurvei lampu penerangan serta rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Ilham, terkait jalur jalan Karamaka – Paccelanga merupakan jalur jalan rawan kecelakaan karena minimnya lampu penerangan dan rambu lalu lintas.

“Dari survei jalan itu, kita dapatkan beberapa hal yang perlu diperbaiki dan dilakukan penambahan, yakni penambahan rambu-rambu, dan perbaikan pagar pengaman di tikungan Karamaka karena rawan terjadi Laka Lantas, serta kurangnya lampu jalan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Darat Dishub Jeneponto, H Miyradianto, Perwakilan PT Jasa Raharja Persero Cabang Jeneponto, Nofrizal Damai Pratama, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin dan Kanit Laka Lantas, Ipda Sudirman.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkab Jeneponto Mediasi dengan Pedagang Soal Pemulihan Pasar Karisa Usai Terbakar

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Karisa Belum dapat Kejelasan, Bupati Jeneponto Geram

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar