Jelang Panggung Sastra, HIMSI FS-UMI gelar diskusi budaya

Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HMSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar diskusi seputar budaya seni

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar diskusi seputar budaya seni di lingkungan Fakultas Sastra.

Diskusi bertema “Kegiatan seni fakultas, hanya seremoni?” ini diselenggarakan Senin malam, 30 April 2018, di Cafe Up To You Food Market, Kompleks Pasar Segar Pengayoman, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua pembicara yang kompeten dalam dunia seni maupun sastra, yakni Muhammad Iqbal Abbas SS (Penulis Jejak Rasa) dan Dra Hariratul Jannah M Hum (Dosen Sastra UMI).

Para pembicara diskusi HIMSI FS-UMI

Dalam paparan materinya, Muhammad Iqbal Abbas menjelaskan bahwa dalam dunia seni ataupun sastra yang paling penting adalah berani untuk berkarya.

“Hal yang paling dasar yang harus dilakukan dalam bersastra atau berseni adalah berkarya. Kita harus berani untuk mulai berkarya karena nasib seseorang tidak akan berubah kalau bukan mereka sendiri yang mengubahnya,” ungkapnya.

Para peserta diskusi berfoto bersama

Menarik untuk Anda:

Selain diskusi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bazar penggalangan dana untuk kegiatan Panggung Sastra.

Muhammad Rais selaku Ketua Pelaksana kegiatan Panggung Sastra mengatakan, kegiatan diskusi seperti ini harus diperbanyak. Selain sebagai wadah silaturahmi antar pegiat literasi, juga sebagai ajang sharing wawasan tentang dunia literasi itu sendiri.

Citizen Reporter : Tullah MR (Peserta Kegiatan)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unhas Latih UMKM Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

Rekrut Relawan Baca, Unibos Ajak Masyarakat Melek Literasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar