Jelang Pemilu 2019, Kodim 1407/Bone dan Polres Bone Rutin Patroli

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.(ist)
Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin.(ist)

Terkini.id, Bone – Pelaksanaan Pemilu sisa 6 hari lagi. Terkait dengan itu, jajaran Kodim 1407/Bone bersama Polres Bone menggelar kegiatan patroli bersama, Kamis 11 April 2019 kemarin.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin di dampingi Kapolres Bone Akbp Kadarislam Kasim, melibatkan Ratusan personil gabungan Polres dan Kodim 1407/Bone.

Dalam patroli kali ini seluruh personel menggunakan kendaraan dinas masing-masing, baik roda dua maupun roda empat.

Sebelum menuju titik kumpul di Mapolsek Tanete riattang, mengawali kegiatan Patroli bertempat di Makodim 1407/Bone, Dandim 1407/Bone mengingatkan kepada seluruh personelnya agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti agar memperhatikan faktor keamanan.

“Route yg kita lalui adalah jalan umum, maka dari itu kita perlihatkan tertib berlalulintas dan dalam pelaksanaan Patroli supaya memperhatikan faktor keamanan,” tegas Dandim.

Ditambahkan lagi, pelaksanaan Patroli kali ini pihaknya bersama-sama dengan pihak Kepolisian yaitu, anggota Polres Bone dan anggota Brimob Bone.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kapolres Bone bahwa tujuan dari patroli ini untuk menciptakan suasana damai dan mengantisipasi Bangsit menjelang Pilpres maupun Pileg 2019, di Wilayah Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap menjamin keamanan seluruh masyarakat pemilih di Kabupaten Bone dalam menyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi 17 April mendatang,” tegas Kapolres Bone.

Di jelaskan lagi, tujuan dari patroli skala besar ini selain untuk menunjukkan kesiapan TNI-Polri menjamin keamanan masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu, tapi juga untuk menekan niat orang-orang yang mencoba berupaya melakukan kejahatan.

Adapun patroli Adapun rute yang dilalui yaitu, star dari Mako Polsek Tanete Riattang, Jln. MH Thamrin, Jln. Petta Ponggawae, Jln. Ahnad Yani, Jln. Besekajuara, Jln. Agussalim depan BTC, Jln. Letjend Sukawati, Jln. Jend Sudirman, Jln. Biru, Jln. Gatot Subrot, Kantor KPU selain itu pelaksanaan patroli kali ini menyasar jalan-jalan protokol serta kawasan pemukiman warga masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini