Jelang Pemilu Serentak, KPU Makassar Gelar Kursus Singkat Kepemiluan

KPU Makassar
KPU Makassar menggelar Kursus Singkat Kepemiluan

Terkini.id, Makassar – Dengan mengusung tema Menuju Pemilu Serentak Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif (DPR, DPRD dan DPD) Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar Kursus Singkat Kepemiluan di Kantor KPU Kota Makassar, di Jalan Perumnas Antang No 2, Kecamatan Manggala, Rabu 28 November 2018.

Sekitar 40 peserta kursus mengikuti pembekalan materi tentang pemahaman kepemiluan, para peserta terlihat sangat serius dalam menerima materi yang dibawakan oleh Devisi Partisipasi Masyarakat KPU Kota Makassar Andi Syaifuddin.

Selain mengikuti pelatihan, para peserta juga nantinya akan dilibatkan langsung kelapangan untuk mensosialisasikan pemilu serentak Tahun 2019.

Pembicara Kursus Singkat Kepemiluan KPU Makassar. (foto: terkini.id/Darsil Yahya)

Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kota Makassar Nur Khaeriyyah mengatakan kegiatan ini bagian dari peningkatan partisipasi serta merupakan sosialisasi pendidikan pemilu.

“Yang menjadi sasaran kita adalah masyarakat umum, serta dengan adanya kegiatan ini kami berharap bahwa masyarakat dapat mengetahui tahapan dan jadwal pemilu serentak tahun 2019,” ucap Nur Khaeriyyah.

Foto bersama para pembicara dan peserta Kursus Singkat Kepemiluan KPU Makassar. (foto: terkini.id/Darsil Yahya)
Baca juga:

Selain itu Kasubag Teknis dan Humas KPU Kota Makassar itu mengungkapkan kegiatan tersebut bukan hanya sekedar kursus singkat kepemiluan, namun juga para paserta dipersiapakan untum terjun langsung dalam proses sosialisasi.

“Dari kursus singkat kepemiluan juga terdapat metode diskusi dan dari diskusi itu ada rencana tindak lanjut (RTL) dan dari RTL KPU akan mengupayakan agar semua saran bisa dijalankan, salah satu saran dari peserta yaitu melakukan kegiatan pameran serta para peserta juga kami akan libatkan dalam proses sosialisasi pemilu serentak tahun 2019 dan dijadikan relawan demokrasi,” pungkas Nur Khaeriyyah.

Komentar

Rekomendasi

Deng Ical dan Appi Ikuti Fit And Proper Test Demokrat Untuk Pilwali Makassar

Hadiri Fit And Proper Test Demokrat, UQ Sukriansyah Siap Pimpin Makassar Dalam Segala Situasi

Demokrat Sulsel Akan Melakukan Fit And Proper Test Kandidat Pilkada Dengan Protokol Covid-19

AHY Minta Demokrat Sulsel Seleksi Dengan Baik Kandidat Pilkada

Diisukan Maju 01 di Pilwali Makassar, Wagub Sulsel : Saya fokus maksimalkan amanah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar