Jelang Perhelatan Wisuda, FKM UPRI Gelar Yudisium

Jelang Perhelatan Wisuda, FKM UPRI Gelar Yudisium

Terkini.id, Makassar – Menjelang pelaksanaan wisuda Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Tahun 2018 yang akan bertempat di Hotel Four Point Sheraton Makassar, 22 Desember 2019 mendatang, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI menggelar acara Yudisium di hotel Gammara pada Kamis, 20 Desember 2018.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UPRI dan jajarannya, Ketua Dewan Pembina, Dewan Pengawas serta Pengurus yayasan YPTKD sebagai penyelenggara resmi lembaga, seluruh pejabat struktural tingkat fakultas, beserta dosen dan staf pengajar FKM UPRI.

Dalam sambutannya, Dr Azis DP SH MH selaku Rektor UPRI menyatakan bahwa gelar SKM yang diperoleh bukan berarti kita sudah berhenti belajar,

“Justru ke depannya, tantangan yang menanti cukup berat apalagi kita harus lebih kuat bersaing di era revolusi industri 4.0. Canangkan dalam pikiran kalian konsep live long education, yaitu pendidikan sepajang hayat untuk selalu menjadikan kita sebagai manusia unggul dan mampu berkompetisi demi peningkatan kualitas diri ke depannya,” ujarnya.

Mengambil segmen yang berbeda, Dekan FKM UPRI, Dr Arlin Adam SKM MSi lebih banyak memaparkan tentang progres perkembangan fakultas yang dipimpinnya.

Baca juga:

“Untuk mengakselerasi kualitas lulusan yang dihasilkan, sistem pembelajaran konvensional akan dipadukan dengan sistem pembelajaran berbasis online learning,” pungkasnya.

Dalam yudisium tersebut, selain pembacaan nama-nama yudisiawan/wati juga diselingi dengan sumpah “Profesi Ahli Kesehatan Masyarakat” yang dipimpin langsung oleh dekan FKM.

Adapun wisudawan terbaik adalah Asri, SKM (IPK: 3,92) yang berasal dari jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, terbaik kedua diraih oleh Arishanti, SKM (IPK: 3,88), terbaik ketiga oleh Noni Widherexy Novita, SKM (IPK: 3,85) yang keduanya berasal dari jurusan Gizi Masyarakat.

Uniknya dari yudisium kali ini karena agenda kegiatan yang panjang. Selepas acara yudisium dilanjutkan dengan acara ramah tamah sehingga acara berlangsung dari pagi hingga sore.

Komentar

Rekomendasi

STIE Nobel Indonesia Bakal Gelar Serial Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa dan Petani Panen Jagung di Gowa, Bukti Aktfitas Pertanian Tidak Berhenti, Stok Pangan Terjaga

Masa LFH dimanfaatkan Mahasiswa Polbangtan bersama Petani Laksanakan Kegiatan “Mangubbu Padi”

Mahasiswa Polbangtan Manfaatkan Kegiatan Pendampingan Petani untuk Mengasah Keterampilan dan Keahlian Lapangan

Mahasiswa Ikut Merawat dan Kendalikan Hama Tanaman Jagung Petani Agar Produksi Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar