Jelang Pilkada, Polda Sulsel Kerahkan 12 Ribu Personil Amankan TPS

Jelang Pilkada Serentak di Sulsel, 12.081 Anggota Polri Disebar ke 17.139 TPS

Terkini.id, Makassar – Kepolisian Polda Sulsel menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Tahun 2018 di Wilayah Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono, yang memimpin apel tersebut mengatakan apel bertujuan untuk mengecek dan memastikan personil Polri yang terlibat pengamanan TPS yang ada di wilayah Sulawesi Selatan. Dimana kata dia tidak lama lagi akan di gelar pemungutan suara.

“Kegiatan apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan ini merupakan kegiatan dalam menejemen operasi mantap Praja tahun 2018 Polda Sulsel sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil Polda Sulsel dalam pengamanan TPS jajaran di kewilayahan khususnya di provinsi Sulsel,” kata Umar.

Sementara data dari KPU Provinsi Sulsel terdapat 17.139 TPS yang tersebar di kota dan kabupaten yang ada di Wilayah Sulawesi Selatan akan dijaga oleh polisi.

Menarik untuk Anda:

Berdasarkan data itu, Polda Sulsel menyiagakan sekitar 12.081 anggota Polri yang akan disebar guna melakukan pengamanan tersebut.

Umar berharap pengamanan Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya. Kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditunjukan. Siap siaga dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS dan selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian dan jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing,” pinta Kapolda.

Simulasi PAM TPS

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Simulasi PAM TPS yang dilaksanakan oleh Polres Gowa yang dipimpin Kapolres Gowa,AKBP Sinto Silitonga.

Simulasi tersebut disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel beserta seluruh personil Polda Sulsel, dan diakhiri dengan kegiatan makan bersama di Lapangan Upacara.

Apel pergeseran pasukan tersebut tampak diikuti oleh Wakapolda Sulsel, seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel, beserta seluruh personil Polda Sulsel dan ditambah dari personil BKO Korp Brimob Nusantara.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anir-Lutfi Siapkan Tunjangan Guru Honor hingga Rp10 Juta

Dokter Fadli Promosikan Kuliner Khas Makassar Lewat Medsos

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar