Jelang Ramadan, Polres bantaeng bentuk tim anti Balapan Liar (BALI)

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan
Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan

Terkini.id, Bantaeng – Untuk mencegah kebiasaan balapan liar pada bulan ramadan,Polres Bantaeng membentuk tim  Anti Balap Liar (BALI) untuk mencegah aksi balapan liar yang selalu mengganggu kenyamanan warga.

Tim yang dibentuk nantinya akan ditempatkan di lokasi yang sering digunakan balapan liar, terutama pada saat menjelang berbuka puasa dan pada saat subuh.

“Guna mengefektifkan tim BALI perlu dukungan dari semua elemen masyarakat sehingga upaya pencegahan akan lebih efektif ,” kata Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Balap liar di Kabupaten Bantaeng sendiri sering dilakukan pada kalangan remaja, bertujuan untuk menjadi tenar atau bergengsi, dan mencari keuntungan bagi pemenang menjadi bahan taruhan atau perjudian.

Pada bulan Ramadan aksi balapan liar sudah menjadi kebiasaan remaja pada saat menjelang waktu berbuka dan pada saat subuh dengan alasan ngabuburit.

Akan tetapi, balapan liar tentunya akan sangat membahayakan diri bagi pelakunya bahkan juga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.