Jelang Rapim, DPW PGMI Sulsel Temui Kepala Kanwil Kemenag

Terkini.id, Makassar – Sebagai salah satu wadah para guru Madrasah yang eksis dan aktif melaksanakan kegiatan dan program kerjanya di Sulsel, Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat kembali akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim).

Kegiatan Rapim ini rencananya dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu, 15 – 16 Februari 2020 di Kota Parepare, tepatnya di Hotel Bukit Kenari dan akan dihadiri oleh pengurus DPD PGMI dari Kabupaten/Kota se Sulsel.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah Pimpinan dan Pengurus DPW PGMI Sulsel yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya H. Kaswad Sartono, dan Sekertarisnya Hj. Darmawati Tahir Karim, melakukan kunjungan dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, H. Anwar Abubakar, Selasa, 11 Februari 2020.

“Bagaimanapun, Kakanwil Kemenag dalam hal ini adalah Pembina dan atasan kami semua para guru guru madrasah, karenanya setiap langkah yang akan ditempuh dan dilaksanakan harus sepengetahuan beliau, dalam adat lokal kita disebut Mappattabe,” ucap Ketua DPW PGMI Sulsel.

Diterima di Ruang Kerja Kakanwil, H. Kaswad Sartono melaporkan bahwa Agenda Rapim kali ini diantaranya akan mendengarkan laporan kegiatan dan Perkembangan DPD PGMI setiap kabupaten/kota di Sulsel, termasuk bagaimana mekanisme pembayaran iuran anggota PGMI, rencana pembuatan kartu anggota PGMI, pelaksanaan porseni PGMI tingkat provinsi serta pembentukan Koperasi DPW PGMI.

Selain itu, Kaswad Sartono yang juga Kabid PHU Kanwil ini juga sangat mengharapkan Kakanwil bisa menghadiri kegiatan tersebut, untuk memberikan masukan dan support bagi guru-guru madrasah di Sulsel.

Didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil, H. Masykur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel ini langsung menyatakan kesiapan dan kesediaannya untuk hadir di kegiatan tersebut.

“Selaku Kakanwil Kemenag Sulsel, kami sangat mensupport dan merespon baik agenda acara Rapim PGMI ini, mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses menelorkan sejumlah ide, gagasan serta program kerja yang bisa memberikan nilai tambah positif bagi perkembangan pendidikan di madrasah kita. Karenanya saya Insya Allah siap hadir dalam acara ini,” jelas Kakanwil.

Citizen Reporter: Mawardy Siradj (Humas Kanwil Kemenag Sulsel)

Komentar

Rekomendasi

Kalangan Milenial di Makassar Buat APD Untuk Para Medis Yang Tangani Pasien Covid-19

Lawan Corona, Japanese Restauran Bantu Pemkot Makassar 1 Ton Mie Instan

Antisipasi Dampak Corona, Pemkot Makassar Siapkan Bantuan Sembako

Gandeng Indosat Ooredoo, Forum OSIS Sulsel Beri Kuota Internet Gratis untuk Sekolah Terpilih

Warga BTP Makassar Krisis Air Bersih, Ternyata Ini Penyebabnya

Cegah Corona, Muslimah Wahdah Makassar Bagikan Vitamin C untuk Masyarakat

Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Intens Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyadapan Corona, Iqbal Dorong Transaksi Cashless

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar