Jelang Reuni Akbar, DPP IKA Teknik UNHAS evaluasi persiapan panitia pelaksana

Pengurus DPP IKA Teknik Unhas menggelar rapat konsolidasi persiapan Reuni Akbar alumni Teknik Unhas

Terkini.id, Jakarta – Rapat koordinasi antara Panitia Pelaksana Halal Bi Halal IKA Teknik Unhas 2018 bersama Pengurus Pusat IKA Teknik UNHAS dilaksanakan kemarin sore, Selasa 1 Mei 2018, bertempat di Kitchennette Senayan City, Jakarta.

Rapat yang membahas progres perkembangan persiapan acara Reuni Akbar tahunan IKA Teknik Unhas ini dihadiri oleh Ketua Umum IKA Teknik UNHAS Haedar A Karim bersama sejumlah jajaran pengurus pusat serta Ketua Panitia Pelaksana HBH IKA Teknik UNHAS, Jusman Sikki.

Adapun Reuni Akbar tahunan IKA Teknik Unhas akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 17-18 Juni 2018 mendatang.

Saat membahas rangkaian acara, Ketua Umum IKA Teknik Unhas memberikan arahan agar kegiatan Halal Bi Halal melibatkan secara aktif pihak almamater, dalam hal ini Fakultas Teknik UNHAS di Gowa.

“Dengan tema Merangkai Sinergi dalam Harmoni Solidaritas, hendaknya kegiatan ini dapat dimaknai secara lebih luas dan integratif. Kegiatan Penanaman Pohon di kampus Teknik Unhas Gowa pada hari Minggu, 17 Juni 2018 serta penandatanganan MoU bersama pihak terkait dalam pengembangan almamater merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan HBH 2018 yang akan melibatkan Civitas Akademica Teknik Unhas secara menyeluruh, termasuk alumni,” ujar Haedar A Karim dengan penuh semangat.

Pengurus DPP IKA Teknik Unhas menggelar rapat konsolidasi persiapan Reuni Akbar alumni Teknik Unhas

Menurut Jusman Sikki, Ketua Panitia Pelaksana HBH 2018, kegiatan kolosal tahunan ini diharapkan menjadi kelanjutan dari kegiatan serupa pada tahun sebelumnya.

“Kesinambungan ini sangat diperlukan, agar tradisi pelaksanaan HBH 2018 tidak sekedar merupakan seremonial tahunan belaka namun memberikan makna konstruktif bagi sinergi antar alumni dan juga almamater,” himbaunya.

Alumnus Teknik Mesin Unhas angkatan 1991 ini memaparkan dari hasil rapat tersebut, IKA Teknik Unhas berusaha untuk mengakomodir pendapat semua pihak dengan merancang kegiatan lebih sederhana, integratif namun tetap meriah.

“Pada hari pertama, Minggu 17 Juni 2018 selain pelaksanaan HZH (Home Zweet Home) di Lapangan Futsal Telkom, di saat yang sama kita akan laksanakan Penanaman Pohon di kampus Teknik UNHAS di Gowa dirangkaikan dengan Silaturrahmi di kampus serta penandatangan MoU,” papar Jusman Sikki.

Pada hari kedua, Senin 18 Juni 2018 acara puncak malam Halal Bi Halal dan Reuni Nasional IKA Teknik Unhas 2018 akan diadakan di Roof Top Nipah Mal Makassar.

“Harapan kami agar kegiatan ini direspon positif oleh para alumni Teknik. Alhamdulillah, per tanggal 20 April 2018 sudah terdaftar 1246 peserta yang akan memeriahkan kegiatan ini,” harap Jusman.

M Sapri Pamulu selaku Steering Committee (Panitia Pengarah) mengatakan, ada beberapa program acara yang nantinya dilaksanakan di Reuni Akbar mendatang.

“Terkait agenda program, akan ada acara pemberian penghargaan untuk dosen-dosen purna bhakti dan mahasiswa serta alumni berprestasi. Kami juga akan mengundang perwakilan mahasiswa dalam sesi sharing pada acara silaturahmi dengan civitas academica di kampus,” ungkapnya.

Alumnus Teknik Sipil Unhas angkatan 1987 ini mengharapkan sinrgi antar stakeholders Teknik Unhas dapat terus berjalan dengan kegiatan nyata bersama yang berkelanjutan.

Informasi mengenai kegiatan Halal Bi Halal IKA Teknik UNHAS 2018 dapat dilihat di website resmi di https://hbhikatekunhas.com/ termasuk pendaftaran peserta dan update peserta yang telah mendaftarkan diri.

Komentar

Rekomendasi

Berjuang Lawan Covid-19, Dokter Tirta Sempat Berstatus PDP Corona

Positif Corona, Remaja Ini Dijemput Petugas Medis Covid-19

Presenter ‘Uang Kaget’ Bantah Video Syur yang Beredar adalah Dirinya

Guru Besar FKM UI Ungkap 3 Sumber Penularan Virus Corona

Viral di Facebook, Video Pasangan Remaja Tidur Bareng Tanpa Busana

Anies Surati Pemerintah Pusat untuk Segera Lockdown Jakarta

Imbas Lockdown, Pedagang di Tegal Mengeluh Tak Bisa Makan

Larang Warga Mudik Lebaran, Jokowi Tegaskan Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar