Jenazah Korban Penembakan di Papua Akan Dipulangkan ke Selayar

Foto pemulangan jenazah korban pakai ambulans. (Terkini.id/Herman Kambuna)

Terkini.id, Makassar – Setelah menjalani visum dan autopsi, korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Papua, Zainal Abidin (21) dipulangkan ke kampung halamannya.

Zainal sebelumnya terkena tembakan di Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Jenazah Zainal pun dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Batang Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar, Kamis dini hari, 27 Juni 2018.

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar menggunakan ambulans melalui perjalan darat. Setelah keluarga menandatangani berkas penyerahan jenazah dari pihak Dokpol RS Bhayangkara Makaassar.

Kakak Korban Zainal, Saipul Akbar (24) mengatakan setelah dimandikan dan dikafani jenazah adiknya langsung dipulangkan ke Kabupaten Selayar.

Baca juga:

“Malam ini langsung kami bawa pulang. Akan dimakamkan di Kampung Batang Kecamatan Takabonerate Kabupaten Selayar,” kata Saipul saat ditemui Selasa 26 Juni 2018.

Tembakan Pada Punggung

Saipul mengatakan, adiknya Zainal terkena tembakan pada punggung bagian belakang. Sebelum ditembak sempat disandera oleh kelompok yang diduga kelompok OPM sebelum ditembaki.

Saat disandera, Zainal diminta keluarkan indentitas kartu tanda penduduk (KTP) serta seluruh isi dari dompetnya.

“Adikku dikira Polisi. Terus diminta keluarkan KTP terus ditembaki. Tapi dia disuruh lari dulu baru ditembaki,” ungkap Saipul.

Sementara, Paur Div Biddokes Polda Sulsel Kompol R Joko Maharto mengatakan, jenazah telah menjalani visum dan autopsi.

Selanjutnya hasil visum akan diserahkan ke penyidik kepolisian.

“Malam ini setelah dimandikan akan langsung dibawa pulang ke keluarganya. Nanti hasil visum akan disampaikan oleh penyidik,” kata Joko.

Diketahui Almarhum Zainal Abidin (21) berangkat dari jalan Irigasi Timika Papua. Zelanjutnya melalui penerbangan maskapai Garuda Indonesia di kirim ke Makassar

Jenazah tiba di RS Bhayakara 18.30 Wita menggunakan mobil ambulans dari Bandara Sultan Hasanuddin. Rencana jenazah akan dimakamakan besok Rabu 27 Juni 2018 di Selayar.

Komentar

Rekomendasi

Harapan Gugus Tugas Nasional ke Media Massa dalam Menyikapi Pandemi

Akibat Virus Corona, Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Bukan Pertama Kali

Tiga Organisasi Dunia Bantu Indonesia Tangani Covid-19

Mendagri Tak Melarang Ojek Online atau Konvensional Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19

Update Kasus Virus Corona di Indonesia, Jawa Timur  Tertinggi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar