Jenazah Warga Soppeng Ditemukan Berpelukan Bersama Tiga Anaknya

Ira Herawati (34), bersama tiga anaknya, Zakir (9), Muhammad (7), dan Salman (1) semasa hidup.(ist)

Terkini.id, Jayapura – Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Jayapura, Papua ikut membawa duka untuk sejumlah keluarga yang ada di Sulawesi Selatan.

Dari puluhan korban yang tertimpa musibah tersebut, beberapa di antaranya adalah warga Sulawesi Selatan.

Empat warga Sulawesi Selatan yang meninggal dunia ditemukan adalah ibu bersama tiga anaknya. Warga tersebut bernama Ira Herawati (34). Warga Soppeng asal Kecamatan Marioriawa itu, meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor, pada Minggu 17 Maret 2019 lalu.

Saat ditemukan, jenazah Ira Herawati terlihat berpelukan bersama tiga anaknya, yakni Zakir (9), Muhammad (7), dan Salman (1).

Jenazah keempat korban tersebut ditemukan di rumahnya yang dirusak longsor, di Kalam Kudus, tepatnya dekat Masjid Ex Ampera.

Suasana penguburan korban banjir dan longsor.(istimewa)

“Ayahnya (suami Ira Herawati) yang temukan (istrinya) dalam keadaan berpelukan dengan anaknya,” jelas sepupu korban, Echa yang juga bermukim di Jayapura Papua.

Menurut Echa, saat kejadian longsor itu, suami Ira berada di ruang tamu.

Sehingga tidak tertimpa tembok yang ambruk saat longsor.

Video: Lokasi Longsor

Dikirim oleh Ian Irman pada Sabtu, 16 Maret 2019

Dia menceritakan, saat upaya penyelamatan tersebut, warga dibantu Polantas untuk mendongkrak tembok yang menimpa korban. Sementara, hujan terus berlangsung dan listrik padam.

Meninggalnya Ira juga dikabarkan tetangga korban, Ian Irman melalui akun facebooknya.

Dikirim oleh Ian Irman pada Sabtu, 16 Maret 2019

“Jayapura berduka, terjadi korban Longsor dekat tikungan Kalam Kudus, tepatnya dibawah dekat Masjid Ex. Ampera untuk sementara informasi di TKP 4 orang meninggal dunia, yaitu ibu beserta 3 anaknya, info yg kami dapat aparat masih mencari korban longsor lainnya yg terdapat di lokasi kejadian, terima kasih,” tulisnya.

Gubernur Kirim Bantuan ke Jayapura

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan belasungkawa dan rasa duka mendalam atas berpulangnya puluhan korban yang mengalami banjir dan longsor di Jayapura, Papua.

Nurdin menyampaikan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua untuk mengetahui berapa banyak korban asal Sulawesi Selatan yang jadi korban dalam bencana tersebut.

Selain itu, Nurdin juga segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk membantu warga di sana.

Dalam waktu dekat, dia akan mengutus kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk berangkat ke lokasi bencana guna menginventarisasi dan mendata korban, khususnya yang berasal dari Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini