Jeneponto gandeng Citiasia untuk bisa pacu investasi

Penandatanganan MoU antara Bupati Jeneponto Iksan lskandar dengan Citiasia Center Smart for Smart Nation yang diwakili oleh Hari Kusdaryanto, Chief Operating Officer Citiasia, yang digelar di ruang Media Gathering DPMPTSP, Rabu, 31 Januari 2018. (terkini.id/syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jeneponto kembali berkolaborasi dengan Citiasia Center for Smart Nation, menginisiasi sebuah strategi promosi potensi dan investasi di daerah Jeneponto.

Kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Iksan lskandar dengan Citiasia Center Smart for Smart Nation yang diwakili oleh Hari Kusdaryanto, Chief Operating Officer Citiasia, yang digelar di ruang Media Cathering DPMPTSP, Rabu, 31 Januari 2018.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya seusai penandatanganan MoU, menyambut baik atas dilanjutkannya kolaborasi antara Dinas PMPTSP dengan Citiasia, dan berbangga atas kinerja positif investasi daerah Jeneponto dalam setahun terakhir.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk investasi di Jeneponto, karena kami percaya ini bisa menghadirkan dan menciptakan lapangan kerja, sehingga roda perekenomian dapat berputar di Butta Turatea ini, yang akan mewujudkan kesejahteraan rakyat yang meningkat,” ungkap Iksan.

Sementara, Kepala Dinas PMPTSP Hj Mernawati memastikan, proses investasi Jeneponto akan dikawal sebaik baiknya, secara hati-hati, mengkombinasikan antara layanan yang prima bagi pihak swasta dengan tetap memastikan kepastian hukum, kepentingan warga, serta keberlanjutan secara sosial, ekonomi dan lingkungan.

“Sejak awal 2017, Dinas PMPTSP terbentuk sebagai penggabungan Kantor Pelayanan Terpadu (perizinan) dan Kantor Pelayanan Modal (KPM), OPD ini sebagai ujung tombak strategis untuk ikhtiar memperbaiki iklim usaha dan dapat menggenjot perekonomian melalui investasi, baik dalam negeri maupun asing (PMDN/PMA),” kata Mernawati.

Pada bidang perizinan, berbagai prakarsa inovatif terus dilakukan dan insentif yang disediakan. Mulai dengan melakukan pendelegasian semua izin ke PTSP, serta paralelisasi pengurusan izin hingga melakukan Gebyar Perizinan Massal (gratis sehari).

Penandatanganan MoU itu disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD dan wartawan dari berbagai media.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Letkol Arh Sugiri di Mata Bupati Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Jeneponto, Iskandar, merasa sangat terbantu dalam mewujudkan program pemerintah selama Letkol Arh Sugiri menjabat sebagai Dandim 1425 Jeneponto.Hal itu disampaikan saat