Jeneponto kembali meraih penghargaan kabupaten sehat

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima penghargaan kabupaten sehat, Selasa 28 November 2017 / Syarief

TERKINI.id, JAKARTA – Kabupaten Jeneponto kembali memperlihatkan diri sebagai Kabupaten sehat di tingkat nasional dengan meraih penghargaan kabupaten sehat di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang didampingi Dirjen Bangda dan staf ahli menteri kesehatan dan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, di Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Jeneponto sendiri telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Dimana Penghargaan sama telah diraih Jeneponto tahun 2015 lalu.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Jeneponto pada umumnya dan pihak Dinas Kesehatan atas capian ini.

“Terima kasih semuanya, Ini semua berkat partisipasi masyarakat, pelaku kesehatan dan terkhusus pihak Dinas Kesehatan, yang telah menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa, sehingga menjadikan Jeneponto lebih baik dan lebih sehat,” ujar Iksan.

Selain Iksan Iskandar tampak Bupati Sidrap Rusdi Masse juga menerima penghargaan yang sama, di gedung sasana bakti praja kemendagri

Kepala Dinas Kesehatan, dr Syafruddin Nurdin, mengatakan,Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder terkait, di bawah bimbingan dan komando Hj Hamsiah Iksan sebagai Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat di Kabupaten Jeneponto.

“Penghargaan yang diraih Jeneponto tersebut, tidak lepas dari perhatian Bupati Jeneponto yang tidak henti-hentinya memberi inspirasi dan inovasi pembangunan di sektor kesehatan,” kata Syafruddin Nurdin.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini lanjut Syafruddin Nurdin pertama kalinya diraih tahun 2015 lalu. Dan itu diraih selama Hj Hamsiah Iksan menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat.

“Dan berkat komitmen dan dukungan penuh Bupati Iksan Iskanda berhasil mempertahankan prestasi ini ditingkat nasional sebagai Kabupaten Kota Sehat di tahun 2017 ini,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini