Jeneponto RUN 2019, Peserta Akan Berlari di Antara Kincir Angin Raksasa

Jeneponto RUN
Jeneponto RUN 2019, Peserta Akan Berlari di Antara Kincir Angin Raksasa

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Cerita-Cerita Lari (Race Management) dan komunitas JRUN meluncurkan event lari bertajuk Jeneponto RUN 2019 di Warkop Turatea Makassar, Jalan Penghibur, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Acara lpeluncuran event ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Kadis Pariwisata Elly, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jeneponto Hj Mernawati, dan puluhan komunitas lari di Sulawesi Selatan.

Hj Mernawati selaku penyelenggara menyampaikan, event lari ini dibagi menjadi dua kategori yakni 5 Km dan 13,5 Km.

“Jeneponto RUN 2019 akan memberikan sensasi baru bagi para pelari karena akan berlari di antara kincir-kincir angin raksasa di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo I di Jeneponto,” kata Hj Mernawati.

Menurutnya, PLTB Tolo I sebagai salah satu destinasi di Sulawesi Selatan yang ada di Nusantara.

“Lanskap yang khas dengan pohon lontar dan kuda-kuda berlarian bebas anda akan merasa berada di ranch-ranch penggembala ala wild-wild west,” tuturnya.

Race Management CCL Makassar, Faizal Tandi, memaparkan hadiah yang sangat menarik puluhan juta rupiah yang akan diberikan kepada pemenang dari kedua kategori lari yang akan diperlombakan.

“Tidak lupa hadiah berbagai doorprize menarik disediakan oleh sponsor Vena Energy, Bank Sulselbar dan sponsor lainnya, kami ajak para pegiat lari di Makassar untuk segera mendaftarkan diri secara online,” ujarnya.

Wakil Bupati Pasir Yasir yang menghadiri acara tersebut mengundang seluruh pelari baik profesional maupun amatir untuk berbondong-bondong meramaikan Jeneponto RUN 2019.

“Jeneponto yang sekarang dan yang dulu sudah sangat berbeda, telah banyak kemajuan dan banyak destinasi wisata baru yang menarik di Jeneponto salah satunya wilayah sekitar kincir angin Jeneponto,” jelas Paris.

Paris juga mengajak kepada pelari, setelah mengikuti lomba lari, para pelari dapat menikamati hidangan khas Coto Kuda ataupun kuliner lainnya dan dapat membawa souvenir oleh-oleh khas Jeneponto.

“Berbagai event telah direncanakan dan diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah untuk mendatangkan investasi dan pengunjung melalui Jeneponto Smart Branding. Ke depan, kegiatan ini akan menggairahkan perekonomian dan pariwisata lokal yang pada gilirannya memberikan kesejahteraan bagi warga Jeneponto,” tutup Paris.

Info keterangan tentang Jeneponto RUN 2019 silahkan mengunjungi link event.jenepontokab.go.id.