Jenuh Kerja di Tempat Sekarang, Atasi dengan Cara Ini

Jenuh Kerja di Tempat Sekarang, Atasi dengan Cara Ini

Terkini.id, – Kejenuhan kerja sering melanda sebagian orang yang bekerja rutin. Merasa tidak berkembang, tidak belajar lebih lagi, pekerjaan yang tidak menentu, lingkungan di tempat kerja yang tidak menyenangkan akan membuat kita perlahan mulai bosan dan ingin mencari pekerjaan baru.

Jika keinginan mencari pekerjaan baru menjadi lebih kuat, namun masih berpikir bagaimana jadinya jika di tempat yang baru lingkungan kerja seperti di tempat lama, itu artinya yang bermasalah adalah diri kita sendiri. Apakah pekerjaan yang dilakoni saat ini kita sukai atau cintai, coba direnungkan kembali bagaimana caranya untuk bisa mencintai pekerjaan sekarang.

Mungkin akan lebih baik jika kita mengubah kebiasaan bekerja dengan tips di bawah ini dilansir dari Forbes

1. Bekerjalah sesuai dengan gayamu
Anda suka bekerja dengan rapi, tenang dan bersih? Suka dengan perencanaan, suka berkreasi sendiri atau membutuhkan nasehat dan saran orang lain untuk melakukan sesuatu? Senang bekerja sendiri atau dengan orang lain.

Gaya bekerja yang jelas sesuai kepribadian kita akan memudahkan untuk belajar mencintai pekerjaan. Jadilah diri sendiri yang kreatif dalam bekerja dan berkreasi untuk menghasilkan karya terbaik dalam pekerjaan.

Jika kita menyukai seni, hadirkan sesuatu yang indah di ruangan kerjamu dan kita bisa menikmati ruangan kerja yang menarik dan menyenangkan.

2. Jadikan pekerjaan sebagai bagian dari gaya hidup
Apa yang Anda inginkan dalam bekerja, apakah sekedar mendapatkan uang, keamanan, kebebasan atau mencari jati diri?

Jika yang kita cari tidak semuanya diakomodir di tempat kerja sekarang, tentukanlah pekerjaan mana yang bisa membuat dirimu tidak terlalu ketat dalam bekerja. Jika tidak mengharuskan untuk lembur, jangan paksakan untuk lembur sehingga tidak mengalami kelelahan dan stres.

Bersyukurlah dengan pekerjaanmu sekarang

Berilah poin plus untuk pekerjaan saat ini dan bersyukurlah.

3. Tak ada pekerjaan yang sempurna, lupakan yang mengganggu perasaanmu
Tidak ada pekerjaan di dunia ini yang sempurna, belajar menerima kenyataan dan melupakan ketidaknyamanan dalam bekerja. Mencari pekerjaan baru akan membutuhkan tahapan seleksi yang pastinya akan melelahkan. Selain itu harus beradaptasi dengan orang baru dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Pikirkan kembali keinginan untuk resign dari pekerjaan.

Namun jika memang kita mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan hati, jangan tunda, kesempatan kedua mungkin tidak akan kembali lagi.

Komentar
Terkini