Jerawatan dan Bingung Mengatasinya, Coba Obati dengan Bahan Alami Ini

Madu, kayu manis, kunyit dan lemon bahan aktif yang ampuh menyembuhkan jerawat

Terkini.id, – Punya jerawat di wajah, pastinya akan membuat Anda jengkel dan merasa terganggu dengan kehadiran bintik-bintik merah di wajah.

Mengobati jerawat dengan beragam tawaran obat kimia yang dijual bebas di toko obat akan mudah dilakukan. Namun kandungan bahan kimia obat tersebut membuat Anda juga pasti ragu untuk menerapkan di wajah.

Ada alternatif obat alami yang bisa Anda buat sendiri dan pastinya aman untuk diterapkan di wajah cantikmu.

Bahan yang dibutuhkan banyak tersedia di pasaran dan mudah untuk diperoleh.

Bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
½ sdt bubuk kunyit
1 sdt bubuk kayu manis
1 sdm madu
Beberapa tetes perasan lemon

Cara membuatnya
Masukan bubuk kunyit dalam mangkuk bersih sesuai takaran yang disebutkan di atas, jangan menambahkan lebih banyak lagi karena bisa meninggalkan warna kuning pada kulit. Kemudian tambahkan bubuk kayu manis ke dalam mangkok. Tambahkan madu ke dalam campuran tadi dan campur dengan mengaduknya sampai tercampur dengan baik.

Setelah tercampur baik, masukkan beberapa tetes perasan lemon ke dalam campuran dan aduk kembali sampai tercampur dengan baik. Resep alami ini siap digunakan.

Anda dapat menyimpan obat jerawat alami ini dan mengoleskan ke wajah kapanpun Anda mau. Aplikasikan campuran ini ke wajah yang telah dibersihkan, di area berjerawat atau bisa juga ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit.

Setelah itu bilas dengan menggunakan air biasa dan keringkan. Gunakan ramuan obat jerawat ini seminggu sekali untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Meskipun resep ini untuk mengobati jerawat tetapi tidak disarankan untuk digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif karena ini dapat menyebabkan sensasi gatal.

Kunyit memiliki sifat antibakteri dan antiseptic yang mengobati infeksi kulit. Sehingga membantu meringankan dan mengobati bintik-bintik jerawat dan meningkatkan kecerahan warna kulit karena mengandung antioksidan yang berfungsi mengurangi produksi melanin pada kulit.

Sedangkan bubuk kayu manis memiliki sifat antiseptik, anti jamur dan astingen di dalamnya bekerja luar biasa untuk kulit. Kayu manis juga memiliki sifat pengelupas kulit yang membantu regenerasi kulit dan mencerahkan bintik-bintik gelap di kulit.

Lemon adalah buah sitrat yang mengandung vitamin C yang memberikan efek mencerahkan warna kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu mengandung sifat antibakteri yang membantu mengeringkan jerawat.

Madu berkhasiat menyembuhkan dan membantu mengobati bekas jerawat. Madu juga membantu meringkas pori-pori yang tersumbat dan menghidrasi kulit, sehingga membantu dalam penyembuhan jerawat.

Selamat mencoba !

Berita Terkait