Makassar Terkini
Masuk

Jersey Legendaris Diego Maradona Resmi Terjual

Terkini.id, Jakarta – Nama Diego Armando Maradona tentu menjadi nama yang ikonik di dalam dunia sepak bola. Kiprahnya selama bermain sepak bola tentu menjadi kenangan banyak orang sampai saat ini.
 
Maradona memulai karirnya sebagai kapten timnas Argentina ketika mereka mengikuti Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kala itu, Argentina berhasil menjadi juara setelah menumbangkan timnas Jerman.
 
Sebelum bertemu dengan Jerman, Argentina lebih dulu bertemu dengan Inggris. Saat pertandingan melawan Inggris tersebut, Maradona mencetak gol fenomenal yang diberi nama “Gol Tangan Tuhan”, dikutip dari Kompas.com pada hari Sabtu 7 Mei 2022.
 
Gol tersebut diciptakan oleh Maradona melalui tangannya, alhasil gol tersebut dinamakan gol tangan tuhan yang selalu dikenang hingga saat ini.
 
Setelah pertandingan usai, Maradona bertukar jersey dengan salah satu pemain timnas Inggris, yakni Steve Hodge. Pada 25 November 2020, Maradona meninggal dunia dan jersey tersebut tentu menjadi incaran para kolektor.
 
“Kami berhasil melelang jersey ‘Gol Tangan Tuhan’ Maradona,” kata pernyataan Balai lelang Sotheby’s.
 
Sotheby’s menyebut kalau lelang jersey Maradona tersebut laku dikisaran harga 9,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp 133,92 miliar.
 
Selain itu Sotheby’s mengatakan, terdapat tujuh orang yang menawar di lelang tersebut. Namun, Sotheby’s tidak menyebutkan siapa yang menjadi pemenang lelang jersey sang legenda.
 
Sotheby’s membuka lelang jersey Maradona tersebut pada 20 April 2022.
 
Sementara, kata Sotheby’s, penutupan lelang punya tenggat 3 Mei 2022 pagi waktu setempat.