Jika TP kuasai 16 kursi, siapa penantang berikutnya?

TERKINI.id PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai salah satu bakal calon petahana yang akan maju kembali dalam Pilwalkot 2018 mendatang hampir pasti menduduki 16 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, dari 25 kursi yang tersedia.

Hal itu terbukti saat, Partai Golkar yang dirinya sebagai ketua di dalamnya, mendapatkan rekomendasi dari Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, kemudian menyusul PDIP dan kemudian terakhir ini PAN.

Sehingga untuk sementara sudah jelas Petahana memegang 11 Kursi dari ketiga Partai tersebut dengan komposisi, Golkar 5, PDIP 3 dan PAN 3, sementara beberapa Partai lainnya yang mulai memberikan gambaran besar untuk berkoalisi, yakni Gerindra 1, Hanura 2, PBB 1, dan PKB 1, sehingga total sementara 16 kursi.

Jika hal tersebut terjadi maka bisa dipastikan tersisa hanya satu Partai besar yakni Demokrat 4 kursi, Nasdem 2, PKS 2, PPP 1, jika demikian yang menjadi pertanyaan siapa kemudian calon yang akan maju, karena beberapa nama yang bergejolak digagas beberapa partai, seperti Tasming Hamid hanpir pasti pegang PKS, Faisal Andi Sapada pegang Nasdem, Rahmat Syamsu Alam sebagai Ketua Demokrat, sementara PPP belum memberikan kejelasan.

Baca :Taufan Minta Tengkulak Agar Tidak Bermain Harga

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan dirinya memang telah menjalin komunikasi yang baik dengan beberapa Partai Politik lainnya.

“Kan kalau tiga Partai Sudah jelas berada di posisi kami, dan dia masih mempercayai saya jadi calon Wali Kotanya, sementara beberapa Partai lainnya itu sudah masuk dalam titik hampir pasti,” ucapnya.

Dia merasa senang dengan kepercayaan beberapa Partai untuk tetap mengusung dirinya dalam Pilwalkot 2018 mendatang sebagai calon petahana. “Itu tentunya kesyukuran kami dan bukti kalau mereka ini memang mendukung pembangunan yang ada di Parepare, dan mereka melihat kinerja dari hasil yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD II Partai Golkar Parepare, Minhajuddin Ahmad mengungkapkan pihaknya sendiri masih terus berkoordinasi dan mengikuti semua tahapan seleksi bakal calon wali kota yang akan diusung setiap Partai.

“Kami tetap jalin koordinasi dan komunikasi yang baik terhadap beberapa Partai lainnya, dan tentunya semua tahapan seleksi yang dilakukannya itu tetap kami taati dam berpatokan dari setiap kebijakan Partai,” tegasnya.

Baca :Parepare dinilai mampu kendalikan inflasi

Dia menuturkan bahwa ia sendiri tentunya akan terus berupaya untuk meyakinkam Partai lain tentang calon yang diusung dari Partai Golkar.

“Dalam menata kota ini kita butuh nuansa kebersamaan sehingga kami mencoba terus menyakinkan setiap Partai agar bagaimana mempercayai calon yang kami usung dengan berbagai prestasi yang diraihnya selama memimpin Parepare yang hanya sendiri,” pungkas Anggota DPRD Parepare ini.

PenulisArsyad