JK diminta netral di Pilwalkot Makassar

Unjuk rasa masaa Forum Sipainga di Flyover Makassar/ Herman Kambuna

Terkini.id, Makassar – Forum Aksi Sipakainga (Forsip) melakukan aksi unjukrasa terkait dugaan intervensi dan keterlibatan Wakil Presiden Jusuf Kalla di pemilihan Wali Kota Makassar di Flyover Makassar Senin 16 April 2018.

Salah satu orator Forum Aksi Sipakainga, Muslimin mengatakan demokrasi di Makassar dicedari dengan adanya kepentingan politik yang ingin menguasai kota Makassar dengan secara pribadi.

“Hari ini adanya intervensi orang-orang pusat. Dan kita bisa lihat siapa-siapa orang pusat hari ini yang bawa-bawa nama Jusuf Kalla. Tuntutan kami mudah-mudahan bapak Jusuf Kalla tidak memihak dan netral kepada salah satu calon,” kata Muslimin dalam orasinya.

Namun Forum Sipakainga kata Muslimin belum melihat secara langsung dan secara detail apakah JK memihak kepada salah satu calon di Pilwalkot Makassar.

“Tetapi apa yang terjadi saat ini kita melihat dari bahwasanya hari ini dari salah satu pasangan calon ini adalah dari keluarga besar salah satu pengusaha besar yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Massa aksi meminta Wapres JK selaku seorang tokoh bangsa seorang negara menjadi penengah dalam demokrasi saat ini.

Baca :4 orang yang bertemuJK dinilai tidak mewakili semua pedagang pasar sentral

“Dan bahwasanya bisa melihat demokrasi Indonesia terkhusus di Kota Makassar ini harus berjalan dengan baik dan tanpa intervensi dari siapa pun,” lanjutnya.

Muslimin mengatakan massa Forum Sipainga hadir ke Flyover mengaku untuk menyuarakan aspirasi rakyat hari ini bahawasanya apa yang terjadi di Makassar.

“Mereka dizolimi oleh orang-orang yang tidak berkempentingan dan orang-orang yang ingin menguasai Makassar secara pribadi,” tegasnya.