JK Minta Pertamina Pakai Drum dan Timba Jual BBM, Dijual Seperti Minyak Tanah

Jusuf Kalla
Mantan Wapres RI Jusuf Kalla. (Foto: Katadata)

Terkini.id, Palu – Wakil Presiden RI, Jusuf Kallah, memberi saran untuk Pertamina, agar antrean di sejumlah SPBU di lokasi bencana di Sulteng, bisa diatasi.

Wapres Jusuf Kalla, menyebutkan, jika cuma menggunakan alat dispenser di SPBU, antrean tentu akan panjang.

Oleh karena itu, SPBU jangan cuma menjual lewat alat anjungan dispenser. BBM bensin atau solar, bisa dijual seperti minyak tanah.

“Kerjakan hari ini. Teknisnya pakai drum, potong dua, lalu isi bbm dan gunakan liter biasa atau timba ukuran satu liter. Unutk melayani konsumen agar tidak antre berjam-jam akibat listrik padam,” kata JK, di Palu, Jumat 5 Oktober 2018.

Solusi JK itu disampaikan saat memimpin rapat tanggap darurat tsunami Palu-Donggala-Sigi, di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Palu, 5 Oktober 2018.

Menarik untuk Anda:

Dalam rapat tanggap darurat tersebut, sejumlah pejabat hadir, termasuk di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Salat Gaib Usai Jumatan

Pada Jumat hari ini, Warga Kota Palu dan sekitarnya melaksanakan Shalat Jumat pertamanya pascagempa dan tsunami mengguncang Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

Itu merupakan salat Jumat pertama setelah sepekan sudah gempa bumi dan tsunami meluluhlantakkan sebagian daerah Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

DI Masjid Mujahidin, Kota Palu, misalnya, masyarakat memenuhi masjid hingga halaman masjid, Jumat 5 Oktober 2018.

Usai Shalat Jumat, jamaah juga menggelar Shalat Gaib untuk para korban yang meninggal dunia dalam gempa bumi dan tsunami yang terjadi 28 September lalu.

Para jamaah juga menggunakan air yang seadanya di dalam penampungan untuk berwudhu. Sebab, sejak gempa terjadi, pasokan listrik yang belum merata dan infrastuktur rusak membuat saluran air masjid tersebut terkendala.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama rombongan menteri juga ikut melaksanakan salat. JK hadir bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tengah meninjau penanganan gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Senator Ajiep Padindang Temui SYL Untuk Dalami Kalung Anti Corona: Ini Produk Dalam Negeri

Gugus Tugas Nasional Sebut 99  Daerah Berhasil Menetap di Zona Hijau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar