JKOC Bakal Gelar Touring ke Mandalika-Bali-Bromo Selama Sepekan

Terkini.id, Makassar – Komunitas pecinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) bakal menggelar touring ke Mandalika selama sepekan, 17-23 Maret mendatang.

Tercatat sebanyak 25 mobil Jeep Wrangler yang telah mengonfirmasi untuk bergabung dalam touring kali ini.

Event ini sekaligus menjadi touring pertama yang menjajal rute di luar Sulawesi sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: JKOC Sukses Jajal Toraja, Teruji Lalui Ratusan Kilometer dengan Suguhan...

Adapun rute utama yang bakal dilewati ialah Makassar-Surabaya-Lombok-Bali-Bromo-Surabaya-Makassar. Khusus untuk rute Makassar-Surabaya-Lombok, mobil peserta touring akan dimuat menggunakan kapal feri mulai 11 Maret 2021.

Sementara para owner akan melakukan dua jalur flight yakni Makassar-Surabaya-Lombok dan Makassar-Lombok pada 17 Maret 2022 mendatang. Perjalanan melalui jalur darat akan ditempuh mulai dari Lombok menuju Bali melalui penyebarangan laut dengan kapal feri.

“Di hari pertama tour, peserta berkunjung ke Sirkuit Mandalika, menyaksikan sesi pelatihan akhir MotoGP. JKOC tidak menargetkan untuk menonton main race, tetapi memang hanya menargetkan berkunjung sirkuit dan bertemu dengan beberapa rider favotitnya, di samping mengunjungi beberapa destinasi wisata di kota Mandalika” ungkap Edward yang akrab disapa Om Edo.

Agenda selanjutnya ialah touring dari Lombok menuju Bali. Mereka akan mengunjungi berbagai objek wisata dan menikmati wisata kuliner dan wisata hiburan dikawasan Kuta Legian selama dua malam.

Bererapa spot wisata adventure akan menjadi pilihan destinasi tour selama di Kuta Legian. Selanjutnya, di para member menuju ke Ubud menjajal adrenalin dengan wisata ATV dan arung jeram, selama setengah hari.

Selanjutnya peserta melanjutkan acara di Kawasan Nusa Dua untuk menggelar farewell JKOC On Tour Mandalika-Bali dengan sajian Exotic Gala Dinner dipantai Nusa Dua dengan sajian atraktif Kecak Dance.

“Kita memang akan sangat menikmati perjalanan kali ini bersama keluarga besar JKOC. Apalagi ini event pertama ke luar Sulawesi setelah sekian lama terbatasi oleh dampak pandemi Covid-19. Kita tidak ingin melewatkan momen spesial selama berada di Mandalika dan Bali, khususnya MotoGP yang hanya terjadi satu kali dalam setahun,” tutur Randy Juniardi, Sekjen JKOC.

Ketua Panitia JKOC On Tour Mandalika-Bali, Teddy, mengatakan, event ini dilaksanakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan, apalagi melihat fluktuasi kasus Covid-19 sekarang.

Para peserta yang bergabung juga telah melaksanakan vaksinasi minimal dua kali. Bahkan sebagian besar sudah melaksanakan vakisn ketiga (booster).

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO), Fery Irawan mengungkapkan, Kalla Kars bersama DAS Indonesia terus kolaborasi bersama JKOC melalui berbagai program.

“Pada touring Mandalika, Kalla Kars mengirim technical support berupa mobile service dengan mekanik andal untuk mendukung kelancaran program tour serta memberikan kenyamanan dalam berkendara para member selama perjalanan. Kami pun berharap kehadiran Kalla Kars bersama DAS Indonesia bisa mendukung kegiatan ini bisa terlaksana dengan sangat baik,” ujar Fery.

Bagikan