JNE Terus Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan Setia

JNE bekerjasama Kompasiana menggelar Kopiwriting di On20 Sky Lounge hotel Aston Makassar, Kamis 9 Agustus 2018.

Terkini.id, Makassar – Perkembangan e-commerce di Indonesia yang begitu pesat, berimbas juga pada lonjakan pertumbuhan jasa logistik dan express. Namun baru sedikit pelaku UKM (pelaku usaha kecil dan menengah) yang menyadari peluang besar dalam usaha daring tersebut. Maka dari itu, JNE bekerjasama Kompasiana menggelar Kopiwriting di On20 Sky Lounge hotel Aston Makassar, Kamis 9 Agustus 2018.

Adapun tema pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah Bisnis Online yang Menjanjikan ini dihadiri oleh para insan media dan blogger yang ada di kota Makassar.

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia ada sekitar 93,4 juta pengguna internet dan 71 juta pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia.

Tingginya pengguna internet di Indonesia tidak saja sebagai wadah komunikasi dan mencari informasi, tetapi sebagai bisnis online. Karenanya potensi bisnis online, baik online shop, marketplace, maupun e-commerce di Indonesia sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Berdasarkan data yang sama, bisnis online di Indonesia memiliki nilai bisnis mencapai USD 12 miliar. Besarnya nilai itu Indonesia berpeluang besar menjadi kekuatan ekonomi baru dunia di tahun 2020 nanti.

Baca :Gandeng JNE, begini cara Shopee ajak pengusaha lokal hadapi era digital

Direktur E-Business Kominfo, Azhar Hasyim mengatakan di Indonesia sendiri salah satu provinsi yang terus mengalami pertumbuhan ekonominya adalah Sulawesi Selatan. Pada 2016 provinsi ini telah mengalami pertumbuhan sebesar 7,2 persen, dan paling signifikan disumbangkan dari Kota Makassar, yakni sebesar 5,4 persen.

JNE bekerjasama Kompasiana menggelar Kopiwriting di On20 Sky Lounge hotel Aston Makassar, Kamis 9 Agustus 2018.

“Di Makassar sendiri, pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) terlihat sangat menggeliat. Dinas Koperasi Kota Makassar mencatat, sejak tahun 2016 hingga awal 2018 UMKM di sana mencapai 16.428 dan tersebar di 15 Kecamatan Kota Makassar,”ujarnya.

Sementara Head of Marketing Communication Division JNE, Mayland Hendar Prasetyo mengatakan demi menyambut hal positif ini, JNE, sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik yang telah menjalankan bisnisnya selama hampir 28 tahun di Indonesia, siap mendukung potensi dan peluang dari bisnis online yang sedang menjadi tren saat ini.

“Semoga lewat “KOPIWRITING” atau (talkshow interaktif) bersama Kompasiana yang bertemakan “Bisnis Online yang Menjanjikan”ini dapat berkontribusi dalam mendukung UKM dan perekonomian Indonesia.

Lanjut, Mayland Hendar Prasetyo, menjelaskan pihaknya memiliki kapabilitas dalam bidang jasa kiriman dengan dukungan lebih dari 40.000 karyawan, 7.000 armada, serta lebih dari 6.000 titik layanan yang dimilikinya di seluruh Indonesia.

Baca :Terapkan 'Sisrute', RSUD Parepare Bisa Pantau Kondisi Pasien dari Ambulance

“JNE menjadi salah satu backbone pengiriman nasional yang menyediakan infrastruktur logistik untuk kebutuhan pengiriman last mile delivery, termasuk kiriman internasional,” katanya.

Dikatakan Mayland bahwa dalam perkembangannya, JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan setia, dengan melakukan inovasi di berbagai sektor, seperti infrastruktur, teknologi & informasi, dan SDM.

“JNE juga menjalin kerjasama strategis dengan e-commerce dan pihak-pihak lain, sehingga dapat turut berkontribusi dalam mendukung UKM dan perekonomian Indonesia,” tutupnya.