Jokowi: Kita Ingin Restart Ekonomi Secepatnya, Jangan Sampai Urusan Covid-19 Belum Tertangani

Jokowi ucap belasungkawa kepada 100 dokter meninggal akibat covid-19

Terkini.id, Jakarta – Joko Widodo (Jokowi) terus mengigatkan, bahwa urusan COVID-19 harus tertangani dengan baik. Kata dia, urusan covid-19

“Terakhir masalah kesehatan harus ini tertangani harus betul-betul tertangani dengan baik, masalah kesehatan ini harus betul-betul tertangani dengan baik karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi.

Jangan sampai kita urusan kesehatan, urusan COVID ini belum tertangani dengan baik kita sudah menstarter, restart di bidang ekonomi ini juga sangat berbahaya,” terang Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021 seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin 7 September 2020.

Presiden menegaskan, urusan kesehatan tetap yang paling utama. Jokowi menilai, urusan kesehatan yang ditangani dengan baik akan berdampak signifikan terhadap urusan ekonomi.

“Bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, adalah penanganan COVID,” ujar dia.

Menarik untuk Anda:

Karena itu, Jokowi memerintahkan jajarannya untuk betul-betul serius menangani COVID-19. Selain itu, dia menyoroti tiga klaster penyebaran Corona di Indonesia yaitu klaster perkantoran, klaster keluarga, dan klaster pilkada.

“Saya perintahkan jajaran Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi (Nasional), Menteri Kesehatan, dan juga TNI/Polri betul-betul urusan penanganan COVID itu betul-betul menjadi fokus kita.

Ekonomi akan mengikuti. Sekali lagi, kalau penanganan COVID baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik,” imbuh dia dikutip dari youtube via detikcom.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ikut Rombongan Edhy Prabowo, Ini Alasan Ngabalin Tak Diringkus KPK

Terus Naik, Angka Kesembuhan Covid-19 per 25 November Capai 429.807 Pasien

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar