Makassar Terkini
Masuk

Jorok, Lihat Foto-foto Penampakan Sampah Menutupi Badan Jalan di Galesong

Terkini.id, Takalar – Pembuangan sampah masih terus menjadi persoalan di sejumlah daerah, termasuk di Sulawesi Selatan.

Di media sosial, beredar penampakan sampah yang memenuhi badan jalan di Takalar.

Lokasi itu tepatnya di Jalanan Desa Boddia Kecamatan Galesong, Takalar.

Pengguna media sosisal, Jabal Jhie membagikan foto-foto joroknya jalanan tersebut yang tertutupi sampah.

Hal itu lantaran petugas sampah tak kunjung datang mengambil sampah yang sudah bertumpuk dan meluber dari kontainer sampah.

“Assalamualaikum. Izin berbagi info keadaan tempat pembuangan sampah di Desa Boddia Kecamatan Gsudah sangat memprihatinkan sampai sampai menutupi jalan. Apakah tidak ada niat baik dari pihak terkait? Bagaimana masyarakat bisa menyukseskan program Gema Tasamara kalau pihak terkait sendiri tidak cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah sampah ini? Apalagi jika hujan turun baunya akan menyengat dan menimbulkan penyakit utk masyarakat setempat, kerugian juga untuk yang sering melewati jalannya karena harus putar balik melewati jalur yang lebih jauh karena sampah sudah menutupi jalannya jadi mohon kiranya agar hal seperti ini utk diindahkan untuk apa program bagus kalau eksekusinyaa tidak maksimal,” tulis Jabal Jhie melalui media sosial facebook, Kamis 7 November 2019.

Salah satu netizen, Aghni Roxy membenarkan foto tersebut.

“Termasuk saya sering lewat sana. Tapi mungkin sengaja itu di hambur kaya’ begitu,” tulisnya.

Netizen lainnya, Nur Muhlis, menilai, ada unsur kesengajaan sehingga menutup jalan. “Tapi mungkin dengan cara demikian ada tanggapan dan perhatian Pemda setempat,” terangnya lagi.