Jose Mourinho Sebut 4 Pemain MU Ini Terlalu Manja

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Kumparan.com)

Terkini.id – Pelatih The Red Devils, Jose Mourinho, menyebut empat pemain Manchester United kurang memiliki karakter alias manja. Empat pemain tersebut yakni Luke Shaw, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

Mou, sapaan akrab Jose Mourinho selama ini dikenal sebagai sosok pelatih yang tak pernah ragu mengkritik peman-pemainnya, meskipun pemain tersebut berstatus bintang di timnya.

“Mereka kurang dewasa. Biar saya jelaskan, ketika saya bicara soal kematangan, maksudnya adalah kematangan di level personal,” ujar Mourinho, seperti dilansir dari bola.com, Jumat, 23 November 2018.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga mengenang karakter pemain pada masa lalu. Menurutnya, pemain masa kini terlalu cepat mendapatkan segalanya.

“Dulu kami punya lebih banyak pria, yang lebih matang, lebih siap menghadapi hidup, kami tak terlalu diproteksi,” ujar Mourinho.

“Mereka (pemain-pemain muda) sekarang menjadi anak-anak manja. Anak-anak sekarang memiliki hidup yang berbeda, lingkungan yang lebih mudah, dan saya bicara tentang orang-orang di sekitar para pemain. Mereka memberi terlalu banyak perhatian dan terlalu banyak alasan. Orang-orang mencapai kedewasaan dengan lebih lambat sekarang,” imbuh pelatih Manchester United berusia 55 tahun tersebut.

Mourinho
Jose Mourinho. (foto: goal.com)

Mourinho mengatakan empat pemain tersebut sebenarnya punya potensi besar, tapi tak dibarengi kedewasaan.

“Luke Shaw, dia punya pootensi besar, tapi tak tahu bagaimana bersikap baik. Potensi besar, ya potensi besar,” ujar Mourinho.

“Kami bicara tentang Luke Shaw, Martial, Lingard, Rashford, masih muda, potensi besar, tapi pada akhirnya hasil bisa menunjukkan apa yang tak bisa saya katakan. Karakter, kepribadian…mereka sedikit kurang,” tegas pelatih asal Portugal itu.

Manchester United memulai musim ini dengan sulit. Red Devils hanya memenangi enam dari 12 laga pertama Premier League musim ini. Di klasemen, mereka sudah tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Komentar

Rekomendasi

Bank Sulselbar FC Utus Pelatih Ikuti Kursus C PSSI Diploma, Ini Sosoknya

Mirip GBK, Inilah Penampakan Stadion Manahan yang Baru Diresmikan Jokowi

Messi Tengah Berkonflik dengan Abidal, Terancam Hengkang dari Barcelona?

Performa Menurun, Dua Pemain Bintang Barcelona Bertengkar saat Latihan

Gubernur NA Tutup Final Sepakbola Piala KKB Cup I 2020, Ujungloe Putra Juaranya

KKB CUP I Tahun 2020 Akan Ditutup Gubernur Sulawesi Selatan

Besok, Tim Bintaro dan Ujungloe Berebut Piala KKB CUP I

Rekor, Pengikut Akun Instagram Ronaldo Hampir Setara Penduduk Indonesia

Tim Superbad FC Asal Makassar Siap Jajal Stadion I Wayan Dipta Bali

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar