Juara di Australia Open, Semangat Jonatan Christie Sempat Kendor Lawan Anthony Ginting

Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses meraih juara di Australia Open 2019. (Foto: indosport)

Terkini.id – Satu gelar berhasil diraih Indonesia lewat Jonatan Christie pada ajang Australia Open 2019 yang digelar 4-9 Juni di Quaycenter, Sydney, Australia.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini berhasil naik podium juara seusai mengalahkan sesama rekan sepelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, dengan skor 21-17, 13-21, 21-14 dalam durasi 67 menit, Minggu, 9 Juni 2019.

Meskipun pertemuan sesama pemain Indonesia, duel Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berlangsung panjang hingga rubber game.

Sebagai rekan setim di pelatnas Cipayung, Jonatan mengaku sudah memahami kekuatan dan kelemahan lawannya. Pria yang akrab disapa Jojo itu menilai Anthony tampil lebih berani di gim kedua.

“Di game kedua, saya sempat memimpin tapi Anthony lebih berani membalikkan keadaan, bisa menaikkan mood-nya, dan tetap semangat,” kata  Jonatan, dikutip laman PBSI.

Semangat Jonatan Christie sempat kendor di game kedua

Jonatan Christie
Jonatan Christie. (Foto: bolasport)

Pada game kedua, kata Jonatan, dirinya sudah sempat memimpin, namun di saat-saat terakhir semangatnya menjadi kendor.

“Saya di game kedua sudah leading tapi kendor, makanya nggak mau kejadian lagi di game ketiga, jadi dari semangatnya dulu ditingkatkan lagi di awal game ketiga,” sambungnya.

Menurut Jonatan, dia tidak ingin memikirkan kegagalan di masa lalu dan bertekad lebih fokus ke depan.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Apalagi di depan ada Indonesia Open sebulan lagi,” ujar pemain jebolan klub Tangkas Intiland ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini