Juara Liga Champions, ini Tim yang tak mampu dikalahkan Real Madrid

Juara Liga Champions, ini Tim yang tak mampu dikalahkan Real Madrid. (foto/Daily Post)

Terkini.id – Real Madrid menjalani musim luar biasa di kompetisi Liga Champions musim ini. Anak asuhan Zinedine Zidane ini berhasil kembali menjadi juara setelah mengalahkan wakil Inggris, Liverpool di partai final.

El Real membungkam The Reds dengan skor 3-1 melalui gol Karim Benzema dan 2 gol spektakuler Gareth Bale.

Trofi ini merupakan yang ketiga secara beruntun dan yang keempat selama 5 musim terakhir bagi El Real. Ini menjadi sejarah baru bagi klub asal kota Madrid ini, mereka menjadi yang pertama dan satu-satunya sejauh ini yang mampu juara secara 3 kali berturut-turut di ajang ini sejak berubah format pada tahun 1992 silam.

Musim ini penampilan Real Madrid di Liga Champions terbilang sangat berat. Memulai perjalanan dari fase grup yang dihuni tim besar seperti Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspurs, mereka lolos sebagai Runner Up.

Pada babak 16 besar mereka bertemu dengan juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain yang di perkuat trio Neymar, Cavani dan Mbappe.

Real Madrid
Champions League, Tottenham Hotspur vs Real Madrid

Selanjutnya di babak 8 besar mereka kembali bertemu dengan juara Serie A Italia, Juventus dan di semifinal lagi-lagi bertemu klub raksasa yang menjadi juara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Semua tim yang dihadapi Real Madrid di Liga Champions musim ini mampu dikalahkan. Termasuk ketiga juara liga top Eropa tersebut.

Tim yang tak mampu ditaklukkan El Real

Namun ternayata, jika di perhatikan dengan seksama, sepanjang musim perhelatan turnamen terbesar di Eropa ini, ada satu tim yang tak mampu ditaklukkan oleh Ronaldo cs. Mereka adalah tim senegara Liverpool, Tottenham Hotspurs.

Real Madrid berada di grup yang sama dengan tottenham Hotsuprs, bersama dengan raksasa Jerman Borussia Dortmund di Grup H.

Leg pertama pertemuan Real Madrid dengan Tottenham Hotspurs tersaji di Santiago Bernabeu, laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tottenham unggul lebih dulu setelah Varane melakukan gol bunuh diri, kemudian disamakan oleh Ronaldo melalui titik putih 2 menit sebelum babak pertama usai.

Gol Bunuh Diri Varane
Gol Bunuh Diri Varane. (foto/Sky Sports)

Giliran Tottenham yang menjamu Real Madrid dikandang pada laga leg kedua. Dalam laga ini Tottenham mampu tampil perkasa dengan menjungkalkan Los Blancos dengan skor 3-1.

Tiga gol Tottenham dicetak oleh Delle Alli (2 gol) dan Christian Eriksen (1 gol), sementara gol Real Madrid di cetak Ronaldo 9 menit sebelum laga usai.

Berita Terkait
Komentar
Terkini