Judas Amir Buka Festival Senam Kebugaran Se Sulawesi Selatan

Terkini.id, Palopo – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo menggelar festival senam kebugaran se-Sulawesi Selatan tahun 2018 yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu 04 November 2018.

Kepala Bidang Pembudayaan olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H Sabaruddin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, terbentuknya tim yang handal untuk di bina ketingkat Nasional.

“Kegiatan senam ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat dalam olahraga salah satunya yaitu senam kebugaran,” ungkap dia.

Wali kota Palopo, HM Judas Amir yang membuka langsung kegiatan tersebut, saat membaca Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan festival senam kebugaran Se Sulawesi Selatan ini merupakan implementasi kepedulian Pemerintah atas kesehatan masyarakat.

“Kita berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memetik banyak manfaat. Baik untuk diri sendiri, maupun masyarakat,” ungkap Judas.

Lanjutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan juga dapat memberi pengalaman yang baru, membangun silaturahmi dan sekaligus ajang talent scouting untuk mencari bibit-bibit atlet yang bisa diandalkan untuk mengharumkan nama daerahnya di kancah Nasional dan Internasional.

“Kita sadari bahwa prestasi dalam bidang apapun tidak akan kita dapat secara instan namun memerlukan proses, kerja keras serta ketekunan dari hal yang terkecil atau sederhana” Tandasnya.

Kegiatan senam kebugaran tersebut di ikuti 18 Kabupaten/Kota yang sebelumnya telah mendaftarkan diri. Pada kegiatan senam ini memperlombakan senam pantai Losari yang akan ditampilkan setiap daerah Kabupaten/Kota dengan kreasi masing-masing.

Turut hadir pula Wakil Walikota Palopo, Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin, Dandim 1403 Sawerigading, Inf.Imasfy, Kapolres Kota Palopo, AKBP Ardiansyah, para Pimpinan OPD Kota Palopo, serta para peserta Festival Senam Kebugaran Se Sulawesi Selatan.

Komentar

Rekomendasi

Cegah Banjir, Walikota Palopo Minta Camat dan Lurah Waspadai Genangan Air

Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan Natal di Kota Palopo

Walikota Palopo Serahkan Insentif Petugas Keagamaan

Walikota Judas Amir Lantik Firmanzah Sebagai Sekda Palopo

Dihadiri Walikota Judas Amir, Pemkot Palopo Gelar Pembinaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Balitbangda Palopo Gelar FGD Terkait Pakan Unggas dari Rumput Laut

Lewat Aplikasi Peternakan, Mahasiswa Asal Palopo Sabet Medali di Ajang Internasional SIIF

Kapolres Palopo Kopi Pagi Bersama Sejumlah PJU dan Perwira 

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar