Jumlah Korban Meninggal Virus Corona Tembus 1.800

Virus Corona
Pasien Virus Corona. (Foto: Merdeka)

Terkini.id, Hubei – Korban virus corona atau COVID-19 yang tewas di China terus bertambah. Tercatat, sudah 1.800 orang yang tewas karena virus mematikan itu.

Melansir dari AFP, Selasa 18 Februari 2020, otoritas kesehatan China melaporkan adanya 93 kematian baru akibat virus corona di Hubei. Hal itu membuat jumlah kematian meningkat hingga 1.800 orang.

Dalam laporan harian tersebut, komisi kesehatan provinsi juga melaporkan 1.807 kasus baru.

Sebelumnya, otoritas kesehatan China melaporkan ada 105 kematian baru akibat virus corona di wilayahnya. Satu pasien virus corona di Taiwan meninggal dunia pada Minggu 16 Februari 2020. Secara global, tercatat sudah 1.775 orang meninggal dunia akibat wabah virus corona.

Seperti dilansir Channel News Asia dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Senin (17/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 105 orang meninggal akibat virus corona pada Minggu (16/2) waktu setempat.

Menarik untuk Anda:

Dari jumlah itu, sekitar 100 orang meninggal di Provinsi Hubei, pusat wabah ini. Laporan kantor berita Xinhua News Agency menyebut tiga orang lainnya meninggal di Henan dan dua orang meninggal di Guangdong.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Komunitas Kompak-IPS Gelar Pengukuhan Pengurus di Tanjung Anging Mammiri

Warga Jeneponto Bongkar Paksa Peti Jenazah Pasien Covid-19, Polisi Turun Tangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar