Jumlah Penduduk Miskin di Sulsel Mencapai 767,80 Ribu Jiwa

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi sambutan pada Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Senin 9 Desember 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan, jumlah penduduk miskin di Sulsel pada Maret 2019 mencapai 767,80 ribu jiwa. Angka itu mengalami penurunan sebesar 24,83 ribu jiwa jika dibandingkan dengan kondisi Maret 2018.

“Jika dipersentasekan, penduduk miskin baik di daerah, pedesaan maupun perkotaan pada periode Maret 2018 sebesar 9,0 turun menjadi 8,69 persen pada Maret 2019,” kata Andi Sudirman ketika memberikan sambutan pada Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Senin 9 Desember 2019.

Andi Sudirman meminta, Dinas Sosial di masing-masing daerah, Pemprov Sulsel untuk berupaya menghadirkan data valid dan akurat terkait jumlah penduduk pra-sejahtera di Sulsel dengan menyisir setiap wilayah di 24 Kabupaten/Kota.

“Jadi kita harus memverifikasi validasi data (penduduk miskin) terlebih dahulu, dan kita juga meminta agar disisir sampai ke desa untuk memperbaiki datanya kembali. Jika dulunya penerima manfaat, sekarang sudah lepas otomatis berubah datanya, ini yang kita mau,” ucap Andi Sudirman.

Olehnya itu, Andi Sudirman meminta setiap komponen pemerintahan Kabupaten/Kota untuk terlibat aktif dalam verifikasi data penduduk yang masuk dalam kategori pra-sejatera.

Menarik untuk Anda:

“Kami berharap agar ada pendekatan dari kepala daerah, Kadisnya turun ke bawah untuk pendampingan mengenai data tersebut minimal random chek,” ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur Sulsel Ingin Menata Pulau Lanjukang sebagai Percontohan Pulau Wisata

Kaukus Parlemen Perempuan Sulsel Ajangsana ke Rutan Perempuan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar