Jurnalis dianiaya, Komandan Brimob minta maaf dan janji sanksi pelaku

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Mohan

Terkini.id, Makassar – Setelah insiden pemukulan jurnalis di DPRD Makassar, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Mohan, mendatangi kantor redaksi Inikata.com, yang terletak di Jalan Hertasning, pada Senin 9 April 2018.

Adeni Mohan datang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani.

Saat berkunjung ke salah satu portal media online tersebut, Adeni mengaku menyayangkan tindakan anak buahnya yang diduga melakukan penganiayaan terhadap jurnalis.

Saat berkujung itu pula, perwira menengah tersebut meminta maaf terhadap redaksi media di Makassar itu.

“Saya datang untuk minta maaf, sebagai orang tua personel Brimob di Sulsel. Mereka semua anak anak muda, berpangkat bintara, saya tidak tahu kondisinya begini, saya berpikir kalau sudah mengaku wartawan dan masih dipukul ini sudah bajingan betul,” ujar Adeni.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Adeni menegaskan bakal menindak tegas anak buahnya yang melakukan penganiayaan. Langkah awal, bakal dilakukan investigasi internal melalui Propam Polda Sulsel.

“Ini pembelajaran, tidak semua harus begitu. Investigasi siapa berbuat apa, siapa bertanggungjawab. Kita akan periksa komandannya dan ada pemeriksaan internal siapa yang terlibat disitu,” jelas Adeni.

Sementara itu, Kepala Redaksi Inikata.com Faisal Hamdan menegaskan, kepolisian dapat menindak oknum personel melalui proses hukum yang transparan.

“Ini sudah tersebar dan ada reaksi semua kalangan jurnalis dan kita berharap ada hukuman setimpal. Kita harapnya bukan sekadar minta maaf. Saya berharap ada proses transparan,” ujar Faisal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mumtaz Rais Bentak Awak Kabin Garuda Saat Lepas Landas dari Makassar

Komunitas Pencinta Otomotif Ini Percaya Danny-Fatma Akan Majukan Dunia Otomotif di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar