Makassar Terkini
Masuk

Jusuf Kalla Sebut Anies Punya Pengalaman: Jadi Salah Satu Modal Jelang Pilpres 2024

Terkini.id, Jakarta – Jusuf Kalla (JK), Wakil Presiden Republik Indonesia ke -10 dan ke-12 ini angkat bicara soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. JK mengakui bahwa ia memiliki hubungan yang sudah terjalin sejak lama dengan Anies.

JK mengaku bahwa dia mendukung Anies sejak Pilkada DKI Jakarta 2017. Hal itu lantaran JK dan Anies punya keterkaitan dengan Yayasan Paramadina.

“Bahwa saya dekat memang punya sejarah, (waktu) saya (aktif) di Paramadina,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis 14 Juli 2022, melansir dari CNBC Indonesia.

Untuk diketahui, Anies pernah menjadi Rektor di Universitas Paramadina, sedangkan JK hingga saat ini merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Paramadina.

Selain itu, JK juga menegaskan bahwa ia juga memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh seperti Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto.

“Siapa saja boleh mendorong yang bahwa saya bicara baik dengan Airlangga, dengan Prabowo, dengan Anies. Nanti rakyat yang memilihnya. Bahwa kita dukung tokoh-tokoh seperti itu,” ucap JK

Selain mengakui punya kedekatan Anies, JK pun menyebut Anies sebagai sosok yang punya pengalaman.

“Bahwa Anies punya pengalaman, iya. Ya itu salah satu modal. Tapi yang lain punya pengalaman juga,” ucapnya.

Walau mengakui punya kedekatan dengan Anies, untuk urusan Pilpres 2024 JK menyerahkan itu semua pada rakyat, karena pilihan ada di tangan rakyat.

“Itu tinggal masyarakat yang memilihnya, bahwa saya dekat memang punya sejarah, saya ke Paramadina itu sama-sama,” ucap JK mengutik dari detikNews.