Juventus kalahkan Milan di Allianz Stadium, ini hasil akhirnya

Selebrasi Dybala (fox sports Asia)

Terkini.id – Juventus berhasil menjauh dari kejaran Napoli dalam memperebutkan gelar Serie A Italia setelah mampu menang dalam bigmatch melawan AC Milan di Stadion Allianz, Turin, Minggu 1 April 2018 dini hari tadi.

Pertandingan berjalan cukup ketat sejak peluit kickoff pertandingan dibunyikan, Higuain hampir membuka keunggulan Juventus di menit 5, namun sepakannya masih bisa dihalau kiper AC Milan, Donnarumma.

Dybala akhirnya mampu membuka keunggulan Juventus pada menit 8 setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Donnaruma, bola bersarang dipojok kiri bawah gawang Milan.

Tertinggal, Milan menaikkan tempo serangan. Beberapa kali peluang didapatkan melalui Calhanoglu dan Andre Silva, namun belum mampu berbuah gol penyama kedudukan.

Milan akhirnya mampu menciptakan gol penyama kedudukan dimenit 27 lewat sundulan Leonardo Bonucci, Ia berhasil menyambut umpan sepak pojok yang dikirim Calhanoglu di depan mulut gawang Giaunluigi Buffon.

Pertandingan babak kedua berjalan semakin alot, menit 54, Buffon hampir saja kemasukan untuk kedua kali, beruntung tendangan Calhanoglu dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Cuadrado akhirnya mampu membuat Si Nyonya Tua, julukan Juventus unggul pada menit 78 setelah berdiri bebas menerima umpan lambung yang dikirim Khedira, Sundulannya menghujam deras ke gawang Donnarumma.

Menit 86, Juventus mengunci kemenangan atas Milan, kali ini giliran Khedira yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Dybala.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen, unggul dengan selisih 4 poin dari Napoli yang pada pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Sassuolo.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Chiellini, Benatia, Barzagli, Lichtsteiner, Khedira, Pjanic, Matuidi, Asamoah, Higuain, Dybala.

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Bonaventura, Biglia, Kessie, Suso, Silva, Calhanoglu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini