Juventus vs Real Madrid atau Buffon vs Ronaldo

Buffon dan Ronaldo (daiylmail)

Terkini.id – Laga sengit bakal tersaji di Juventus Arena, kandang Juventus. Anak asuh Massimiliano Alegri ini akan menjamu sang juara bertahan Real Madrid, Rabu 4 April 2018 dini hari.

Pertandingan ini tentunya menjadi laga yang amat penting bagi Juventus, utamanya sang kapten Gianluigi Buffon.

Untuk kesekian kali Buffon akan berurusan dengan penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Beberapa hari yang lalu Buffon sempat melemparkan pujian kepada lawannya tersebut.

“Cristiano Ronaldo begitu mematikan, melakukan segalanya 100 persen dan didepan gawang Ia merupakan seorang pembunuh” ungkap Buffon dilansir dari goal

Pujian ini tentunya mengisyaratkan bagaimana berbahayanya seorang Cristiano Ronaldo dimata salah satu penjaga gawang terbaik dunia ini.

Menghadapi laga ini, Juventus membawa modal yang cukup positif setelah mampu mengalahkan tim yang sedang dalam performa menanjak, AC Milan. Sementara Real Madrid tak kalah dalam hal bekal, mereka mampu mengalahkan Las Palmas 3-0 tanpa hadirnya Ronaldo.

Dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, Ronaldo memang menjadi pemain yang selalu membobol gawang Buffon, dimulai pada penyisihan grup Liga Champions 2013-2014, kemudian disemifinal turnamen yang sama pada musim 2014-2015, dan yang terakhir tentunya paling tidak bisa dilupakan Buffon ketika Ronaldo merobek gawang Buffon pada partai final Liga Champions musim lalu dan membuat Real Madrid mengangkat trofi.

Salah satu keunggulan dari Juventus adalah kekuatan dilini pertahanan mereka, dari 5 laga terakhir yang mereka lalui, gawang Buffon hanya kebobolan dua gol.

Sementara Real Madrid unggul dari segi penyerangan,  total 16 gol mampu mereka ciptakan dalam 5 pertandingan terakhir mereka, dan tentu saja Ronaldo yang diistirahatkan pada laga terakhir sedang dalam kondisi onfire, total 19 gol telah ditorehkan dari 10 penampilan terakhirnya, baik saat membela Real Madrid maupun timnas Portugal.

Hal tersebut tentunya membuat laga ini terlihat sangat menarik, tim dengan pertahanan terbaik akan menghadapi tim dengan serangan terbaik. Buffon dan Ronaldo akan menjadi tokoh yang layak untuk mendapat perhatian khusus pada laga nanti.

Laga yang akan kickoff pada pukul 2.45 wita ini diprediksi akan berlangsung sengit, dan sepertinya hasil imbang akan mengakhiri duel kedua tim besar eropa tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini