Kabag Humas Kota Makassar Kenalkan Aplikasi Sodarata’ di Diklatpim

Kabag kota Makassar kenalkan aplikasi Sodarara'

Terkini.id, Makassar – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Makassar Firman Hamid  Pagarra mengikuti ujian akhir pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) lll bertempat LA,  Jalan Baruga Antang, Senin 23 Juli 2018.

Firman dalam ujiannya mempersentasekan
aplikasi Sombere Pengaduan Masyarakatta (Sodarata’) yang berbasis android dan dapat diunduh melalui play store di Smartphone.

Aplikasi Sodarata’ merupakan wadah pengaduan bagi masyarakat yang dibuat Firman sebagai bentuk penanganan  dan memberikan solusi permasalahan di masyarakat terkait pelayanan publik.

Firman menjelaskan bahwa  berbagai permasalahan yang dihadapi warga masyarakat dari tahun ke tahun makin kompleks’ sehingga keluhan dari warga atau permasalahan yang sering timbul banyak yang tidak terselesaikan diakibatkan kurangnya koordinasi.

“Aplikasi Sodarata hadir sebagai bentuk solusi bagi permasalahan yang timbul dimasyarakat, jika ada warga ingin melaporkan atau mendapat informasi berbagai hal mengenai Kebersihan, Pelayanan kesehatan, sarana prasarana dan infrastruktur mulai ditingkat SKPD,  Kecamatan, dan tingkat kelurahan warga tinggal mendownload dan menginput laporannya diaplikasi ini,”ucap firman di hadapan penguji, coach, dan mentornya.

Firman berharap aplikasi sodarata’ mampu menjawab semua peroalan dan  permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Dengan hadirnya aplikasi Sodarata’ pemerintah kota Makassar akan memberi pelayanan yang lebih baik lagi bagi warganya sesuai dengan visi misi bapak Walikota Makassar Moh. Ramdhan  Danny Pomanto yang ingin memberikan rasa nyaman bagi semua wargannya, ” jelas Firman.

Komentar

Rekomendasi

Kasubag Zulkiflie Meninggal Diduga Corona,  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Tes Pegawai

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar