Kabag Humas Palopo Resmi Dilantik Sebagai Anggota Perhumas Makassar

Kabag Humas Palopo Resmi Dilantik Sebagai Anggota Perhumas Makassar

Terkini.id, Palopo – Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Makassar Periode 2018-2021 resmi dilantik oleh Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana di Hotel Gammara Makassar, Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu, 31 Oktober 2018.

Nama Kabag Humas Palopo Eka Sukmawati juga masuk sebagai anggota BPC Perhumas Makassar Sulawesi Selatan, berdasarkan SK nomor: 010/SK/BPP PERHUMAS/X/2018, tentang Susunan Badan Pengurus Cabang (BPC) Makassar Sulsel periode 2018-2021. Eka tercatat sebagai anggota Bidang Komunikasi Dan Publikasi,.

Eka Sukmawati usai pelantikan mengatakan, BPC Perhumas Makassar Sulsel sesuai harapan Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana, bisa mewadahi para humas, untuk sharing informasi seputar kehumasan.

“Perhumas ini akan menjadi wadah saling bertukar pikiran atas segala hal terkait terobosan di bidang Humas dalam membangun reputasi yang menghasilkan kepercayaan,” ungkap Eka.

Pada pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi dan Workshop Kehumasan ini mengangkat tema “Sinergi Humas Untuk Bangsa”.

Menarik untuk Anda:

Kepala Data, Pusat Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, memaparkan presentasi mengenai Humas di masa bencana. Begitupun Ketua Umum Perhumas Agung Laksmana yang juga menjadi pembicara dalam workshop tersebut.

Kegiatan Workshop Kehumasan dalam sehari yang dihadiri Ketua BPC Perhumas Makassar Sulsel, Devo Khaddafi, yang juga dilantik, menjelaskan cikal bakal dari Perhumas Makassar Sulsel ini adalah Forum Humas Sulsel yang sebelumnya telah dibentuk sebagai wadah diskusi non formal.

Menurut Devo, yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel ini, Forum Humas Sulsel sangat dirasakan manfaatnya, namun masih perlu ada wadah resmi yang menaungi para pekerja Kehumasan di Sulsel.

“Setelah cukup lama vakum, akhirnya perhumas kembali hadir, dan tentunya kami sangat mendukung penuh akan hal tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Agung Laksamana usai pelantikan mengingatkan Humas agar berperan membangun citra, menjalin komunikasi yang baik antar organisasi, dan produk dari pemangku kepentingan. Karena Keberhasilan dan kesuksesan sebuah organisasi, sangat besar dipengaruhi dari kegiatan kehumasan.

“Fungsi dan kerja kerja Humaslah yang membangun reputasi dari sebuah organisasi dan menghasilkan kepercayaan,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Asisten III Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Ruslan Abu, berharap BPC Perhumas yang sudah dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ketua TP PKK Palopo Ikuti Sosialisasi dan Pengarahan Protokol Kesehatan Kemendagri

Pemkot Palopo Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Sweeping Masker

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar